PLN Pastikan Kebocoran Pipa PLTMH di Garut Tak Ganggu Pasokan Listrik, Diperkirakan Kerugian Rp2 M

- 30 November 2022, 10:35 WIB
Tangkapan layar jebolnya pipa air penyokong daya PLTMH Cirompang, di Kampung Rancateureup, Desa/Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut, Senin 28 November 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.
Tangkapan layar jebolnya pipa air penyokong daya PLTMH Cirompang, di Kampung Rancateureup, Desa/Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut, Senin 28 November 2022 sekitar pukul 14.00 WIB. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy/


PRFMNEWS - Kebocoran pipa air terjadi di salah satu pembangkit listrik tenaga mikrohidro (PLTMH) Cirompang di Kampung Rancateureup, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin sekitar pukul 14.20 WIB.

PLN UP3 Garut menyampaikan adanya kebocoran pipa air pada PLTMH Cirompang dipastikan tidak mengganggu pasokan listrik ke masyarakat, khususnya di Garut.

Saat ini kondisi pipa air itu sudah tidak menyemburkan air lagi karena petugas PLTMH sudah menangani kondisi dan menghentikan sementara kegiatan operasional.

Baca Juga: Pipa Air PLTMH Cirompang Garut Alami Kebocoran, Diduga Akibat Pergerakan Tanah

Insiden ini dipastikan tidak mengganggu pasokan listrik ke masyarakat, khususnya di kawasan Garut.

"Untuk dampak ini tidak sampai membuat pelanggan padam," kata Manajer Bagian Jaringan PLN UP3 Garut, Said Haryadi seperti yang dikutip PRFMNEWS dari ANTARA, Selasa, 30 November 2022.

Ia juga menuturkan kebocoran pipa PLTMH Cirompang di Kampung Rancateureup, Desa/Kecamatan Bungbulang, Garut, dipastikan tidak mengganggu suplai aliran listrik ke masyarakat, terutama di wilayah selatan Garut.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Terima Laporan Tambahan 8 Orang Hilang Gempa Bumi Cianjur

"Aliran listrik tidak terdampak, suplai listrik tetap lancar ke masyarakat," katanya.

"Karena pembangkit ini sifatnya sinkron atau paralel dengan jaringan PLN 20 Kv dari GI," sambungnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x