RESMI! Garut Punya Kolam Renang Standar Internasional

- 10 November 2022, 21:00 WIB
Gedung Aquatik Talaga Bodas, kolam renang di Garut yang sudah berstandar internasional.
Gedung Aquatik Talaga Bodas, kolam renang di Garut yang sudah berstandar internasional. /Humas Jabar

PRFMNEWS - Kabupaten Garut secara resmi memiliki kolam renang dengan standar internasional.

Hal ini ditandai dengan penyerahan Sertifikat Field of Play Gedung Aquatik Talaga Bodas dari Federation Internationale De Natation (FINA) kepada Bupati Garut Rudy Gunawan.

FINA melalui pewakilannya, Alberto didampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Sarman Simanjorang menyerahkan Sertifikat Field of Play kepada Pemerintah Kabupaten Garut pada Rabu, 9 November 2022.

Baca Juga: Vladimir Putin Dikabarkan Tidak Akan Menghadiri KTT G20 di Bali

Dengan hadirnya kolam renang bertaraf internasional ini sebagai bukti keseriusan Kabupaten Garut untuk bisa membina dan melahirkan atlet-atlet renang berskala internasional.

"Saya berharap dari Garut lahir atlet-atlet nasional dan internasional, pemerintah daerah akan merekrut pelatih yang ternama dan berkualitas, untuk menghasilkan atlet-atlet renang ternama dari Garut untuk Indonesia," ujar Rudy Gunawan.

Rudy menyatakan, Pemkab Garut juga akan mencoba membangun kolam renang yang representatif di bagian selatan dan utara wilayah Garut.

Baca Juga: 238 Atlet Paralimpik Kota Bandung Siap Berlaga, Pemkot Target Juara Umum Peparda Jabar

"Kita juga akan bangun sebenarnya beberapa kolam-kolam yang yang ada di beberapa (kecamatan), tapi tidak seperti ini, karena kami mempunyai daerah 42 kecamatan, kami di selatan akan dibangun juga 1 ya, di utara juga 1, ini kan (masuknya) Garut tengah," katanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah