Dukung Mudik 2023, PLN Resmi Rilis Daftar Lokasi Pom Listrik di Jalan Tol Jawa dan Sumatera

- 12 April 2023, 10:00 WIB
Ilustrasi SPKLU.
Ilustrasi SPKLU. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – PT PLN (Persero) resmi merilis daftar lokasi Pom Listrik atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepanjang rest area jalan Tol Trans Jawa dan Trans Sumatera.

Daftar lokasi rest area yang tersedia fasilitas Pom Listrik PLN ini penting dicatat bagi Anda yang berencana mudik Lebaran 2023 menggunakan mobil listrik melintasi jalan Tol di Pulau Jawa maupun Sumatra.

Daftar lokasi SPKLU di rest area sepanjang jalan Tol Trans Jawa dan Trans Sumatera guna dukung kelancaran mudik 2023 naik mobil listrik ini disampaikan Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo.

Baca Juga: Lokasi Pom Listrik hingga Mobile BBM di Rest Area Jalur Tol Pulau Jawa

“PLN memastikan infrastruktur pendukung kendaraan listrik tersedia di jalur mudik sehingga memudahkan pengguna mobil listrik yang mudik untuk melakukan pengisian daya,” kata Darmawan Prasodjo, dalam keterangan tertulisnya, dikutip prfmnews.id pada Selasa, 11 April 2023.

Darmawan menjelaskan, PLN telah menyiapkan sebanyak 616 SPKLU di 237 lokasi di Indonesia yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk mengisi daya kendaraan listrik mereka.

Dari total tersebut, 9 SPKLU terletak di rest area jalan Tol Trans Jawa dan 6 di Tol Trans Sumatera yang akan digunakan sebagai jalur mudik Lebaran tahun ini.

Baca Juga: Mau Mudik Pakai Mobil Listrik? ini 9 Lokasi SPKLU di Sepanjang Tol Trans Jawa

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x