Lokasi Pom Listrik hingga Mobile BBM di Rest Area Jalur Tol Pulau Jawa

- 11 April 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi SPKLU atau Pom Listrik.
Ilustrasi SPKLU atau Pom Listrik. /PLN/

PRFMNEWS – Kementerian PUPR menambah jumlah serta melengkapi fasilitas rest area di jalan tol Pulau Jawa yang dibuka sebagai jalur mudik Lebaran 2023.

Sejumlah fasilitas yang dilengkapi di rest area sejumlah ruas jalan tol Pulau Jawa antara lain keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), mobile BBM, dan mobile toilet.

Kehadiran fasilitas tambahan di rest area sejumlah ruas jalan tol Pulau Jawa mulai dari SPKLU hingga mobile BBM ini terwujud berkat kerja sama PUPR dengan Kemenhub, Korlantas Polri dan stakeholders terkait.

Baca Juga: Pemudik dari Bandung ke Jakarta Masih Bisa Pakai Jalan Tol, Jasa Marga: Hindari Perjalanan Setelah Sahur

Penambahan jumlah rest area hingga fasilitas pada jalur-jalur tol Pulau Jawa termasuk Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ini dilakukan guna mendukung keamanan dan kenyamanan pemudik pada periode mudik Lebaran 2023.

Terlebih, Kemenhub memprediksi jumlah pemudik pada Lebaran tahun ini meningkat sekira 47% dari tahun sebelumnya atau total mencapai 123,8 juta.

Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Triono Junoasmono mengatakan, pihaknya akan menambahkan 2.833 mobile toilet tambahan dari jumlah eksisting 6.175 toilet. Sehingga total jumlah mobile toilet yang disiapkan ada sekitar 9 ribu.

Baca Juga: Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Ruas Sadang-Taman Mekar Siap Dibuka Secara Fungsional pada Lebaran

Kementerian PUPR, lanjutnya, juga menyediakan fasilitas tambahan berupa SPKLU di rest area jalan tol di Pulau Jawa. Tepatnya di KM 13 A jalur Jakarta-Merak.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x