PLN: 12.865 Rumah Tangga Miskin di Jawa Barat Dapat Bantuan Listrik Gratis dari Program BPBL

- 19 November 2022, 21:20 WIB
Ilustrasi, Program Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis PT PLN Persero di Jawa Barat untuk Rumah Tangga Miskin.
Ilustrasi, Program Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis PT PLN Persero di Jawa Barat untuk Rumah Tangga Miskin. /Tangkap layar instagram.com/@pln_id./

PRFMNEWS – Sebanyak 12.865 rumah tangga (RT) kurang mampu atau miskin di Jawa Barat (Jabar) memperoleh bantuan aliran listrik gratis dari PLN.

Aliran listrik gratis yang kini dirasakan 12.865 rumah tangga miskin di Jabar ini merupakan bagian dari Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) tahun 2022 dari PLN.

Adapun jumlah total penerima bantuan BPBL PLN tahun 2022 sebanyak 80.000 rumah tangga yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Jabar sebanyak 12.865 RT.

Baca Juga: Ridwan Kamil Soal Kasus Bullying Siswa SMP di Bandung: Sudah Ditangani Wali Kota

General Manager PLN UID Jabar Susiana Mutia mengatakan, PLN berkomitmen mendukung terlaksananya program BPBL, khususnya di wilayah Jawa Barat dan siap berkolaborasi dengan para stakeholders terkait untuk mewujudkannya.

"Sampai saat ini, PLN telah menyelesaikan penyambungan baru untuk warga kurang mampu di Provinsi Jabar sebanyak 12.865 rumah tangga. Khusus di Kabupaten Sukabumi, jumlah penerima bantuan sebanyak 1.678 rumah tangga," kata Susiana, dikutip pfmnews.id dari ANTARA.

Susiana menambahkan, untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, terbaru pemerintah melalui PLN memberikan BPBL kepada warga miskin di Desa Sirnajaya, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Ikut Uji Coba Kereta Cepat, Ridwan Kamil: Tinggal di Bandung Kerja di Sudirman Jakarta Kini Jadi Mungkin

“Hal ini merupakan komitmen PLN mendukung program pemerintah dalam meningkatkan rasio elektrifikasi (RE) sehingga seluruh masyarakat dapat mengakses listrik,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x