Pemprov Jabar Usulkan 4 Calon Pahlawan Nasional Asal Jawa Barat Tahun 2023

- 4 April 2023, 16:40 WIB
Sosok Inggit Garnasih.
Sosok Inggit Garnasih. /Antara/Instagram/@inggitgarnasihfoundation/


PRFMNEWS - Pemerintah provinsi Jabar berencana akan mengusulkan 4 nama calon pahlawan nasional asal Jawa Barat pada tahun 2023.

Empat nama calon pahlawan nasional ini diusulkan karena dedikasi semasa hidupnya yang sangat berpengaruh bagi kemerdekaan Republik Indonesia.

Empat nama calon pahlawan nasional ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga warga Jawa Barat, seperti dikutip dari Instagram @humas_jabar, pemerintah Jawa Barat akan mengusulkan 4 calon pahlawan dari tanah Sunda.

Baca Juga: Pemprov Jabar Usulkan Inggit Garnasih jadi Pahlawan Nasional

Perjuangan yang sudah dilakukan oleh ke\-4 calon pahlawan itu sangat berarti bagi kehidupan warga khususnya di Jawa Barat.

Selain itu, penyerahan administrasi juga telah diupayakan Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Direktur Jenderal Pemberdayaan Masyarakat yang selanjutnya diserahkan pada tim TP2GP (Tim Penerliti dan Pengkaji Gelar Pusat).

“Alhamdulillah, tahun ini Jabar mengusulkan empat calon pahlawan nasional asal Jabar,” tulis unggahan tersebut, dikutip prfmnews.id hari Selasa, 4 April 2023.

Baca Juga: K.H Ahmad Sanusi Dianugerahi Pahlawan Nasional, Ridwan Kamil: Bahagia Sekali

Adapun 4 nama calon pahlawan nasional yang diusulkan di tahun 2023 asal Jawa Barat itu sangat popular dan tidak asing lagi bagi warga Jabar, yaitu:

1. Inggit Garnasih

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x