Datangi Pasar Kiaracondong, Ridwan Kamil Temukan Beberapa Harga Bahan Pangan Alami Kenaikan

- 29 Maret 2023, 08:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Pasar Kiaracondong, Kota Bandung, juga melakukan inspeksi mendadak ke distributor minyak goreng, Selasa (28/3/2023).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Pasar Kiaracondong, Kota Bandung, juga melakukan inspeksi mendadak ke distributor minyak goreng, Selasa (28/3/2023). /Biro Adpim Jabar/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Pasar Kiaracondong Kota Bandung untuk memantau harga kebutuhan pokok di lokasi tersebut pada Selasa, 28 Maret 2023.

Dari hasil tinjauannya, Ridwan Kamil menemukan beberapa bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga. Namun, ada pula sejumlah bahan pangan yang ditemukan Ridwan Kamil mengalami penurunan harga.

Terkait harga sejumlah bahan pokok yang naik, Ridwan Kamil menyatakan diakibatkan oleh permintaan yang tinggi saat bulan Ramadhan.

Baca Juga: BI Tasikmalaya Sediakan 116 Lokasi Penukaran Uang Baru Dukung SERAMBI 2023

Ridwan Kamil pun memastikan kenaikan harga pada beberapa komoditi yang ditemukannya ini masih terhitung wajar dan tidak ada komplain.

"Kita memonitor per hari ini yang naik masih relatif wajar tidak membawa komplain. Ini karena demand yang tinggi saat bulan Ramadhan," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil menyebutkan beberapa komoditas yang harganya naik di Pasar Kiaracondong, yaitu beras, cabai, daging sapi, sayuran, bawang, dan ikan.

Baca Juga: Polda Jabar Apresiasi Polres Subang yang Cepat Tangkap Pelaku Penganiayaan di Kecamatan Purwadadi

Harga Minyak Goreng Masih Stabil di Rp14.000 Per Liter

Sementara sejumlah komoditas pangan yang terpantau mengalami penurunan harga seperti daging ayam. Sementara harga minyak goreng stabil di angka Rp14.000.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x