Gratis! Galeri Rasulullah di Masjid Al Jabbar Resmi Dibuka untuk Umum

- 28 Maret 2023, 08:15 WIB
Galeri Rasulullah SAW di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung./Biro Adpim Jabar
Galeri Rasulullah SAW di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung./Biro Adpim Jabar /

PRFMNEWS - Galeri Rasulullah yang ada di Masjid Raya Al Jabbar resmi dibuka untuk umum, pada, Senin 27 Maret 2023. Masyarakat digratiskan untuk datang dan melihat pembangunan serta konten galeri seharga Rp14,5 miliar ini sampai beberapa bulan ke depan.

"Hari Senin ini 27 Maret 2023 (Galeri Rasulullah) secara resmi kami buka, fasilitas teristimewa Galeri Rasulullah dan sejarah perkembangan Islam di Indonesia dan Jawa Barat sudah bisa dikunjungi masyarakat umum," katanya Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil atau yang biasa akrab disapa Emil saat meresmikan Galeri Rasulullah.

Divisi Seni Budaya Sains Museum Bidang Ekonomi dan Kemandirian Masjid Raya Al Jabbar, Benny Bachtiar juga menyatakan hal yang sama.

Baca Juga: Aturan Jumlah Penukaran Uang Baru BI di Kas Keliling Jelang Lebaran 2023, Catat Sebelum Pilih Lokasi

"Jadi masih gratis, bisa satu bulan atau dua bulan ke depan. Sampai kita mencari berapa nilai yang layak untuk ditetapkan agar masyarakat tertarik hadir dan tidak terlalu membebani masyarakat. Untuk tiket bisa didapat lewat aplikasi Sapawarga," kata Benny Bachtiar,seperti dikutip PRFMNEWS dari ANTARA.

Galeri Rasulullah dan Sejarah Islam Jawa Barat akan dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat.

Operasional Galeri Rasulullah dan Sejarah Islam Jawa Barat dibuka pada Rabu-Minggu pukul 13.00-17.00 WIB, sedangkan pada Senin dan Selasa akan digunakan untuk pemeliharaan.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Harga Beberapa Bahan Pangan di 3 Daerah Jabar Naik Tidak Wajar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x