Ridwan Kamil Harap Keberadaan Galeri Rasulullah Menambah Suasana Religi di Masjid Raya Al Jabbar

- 29 Maret 2023, 07:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Galeri Rasulullah SAW Masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung, Senin (27/3/2023).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Galeri Rasulullah SAW Masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung, Senin (27/3/2023). /Biro Adpim Jabar/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap hadirnya Galeri Rasulullah SAW semakin meningkatkan suasana religi di Masjid Raya Al Jabbar.

Ridwan Kamil juga berharap keberadaan Galeri Rasulullah SAW di Masjid Raya Al Jabbar yang kini jadi destinasi wisata religi baru di Kota Bandung bisa menjadi kebanggaan masyarakat luas khususnya Jawa Barat.

"Mudah-mudahan ini meramaikan suasana wisata religi yang memang menjadi kebanggaan kita semua dengan kehadiran Galeri Rasulullah," kata Ridwan Kamil saat peresmian galeri digital di dalam Masjid Raya Al Jabbar, Senin 27 Maret 2023.

Baca Juga: Masih Gratis! Begini Cara Pesan Tiket Masuk Galeri Rasulullah Masjid Al Jabbar Lewat Aplikasi Sapawarga

Ridwan Kamil menjabarkan, Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung ini menghadirkan diorama kisah perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW dan perkembangan masuknya Islam ke Nusantara hingga Jabar.

"Tanggal 27 Maret ini kita secara resmi membuka fasilitas istimewa, namanya Galeri Rasulullah dan perkembangan sejarah Islam di Indonesia dan Jawa Barat, saat ini sudah bisa dikunjungi oleh masyarakat umum," ungkapnya.

Kang Emil menuturkan, untuk menjaga ketertiban di galeri dan keterbatasan tempat, masyarakat yang akan mengunjungi galeri harus terlebih dulu mendaftar secara online di aplikasi Sapawarga.

Baca Juga: Kuota Dibatasi, Ini Jadwal Buka dan Cara Pesan Tiket Masuk Galeri Rasulullah Masjid Al Jabbar

Galeri Rasulullah dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar bekerja sama dengan Sembilan Matahari.

Galeri Rasulullah SAW yang berada di lantai satu Masjid Raya Al Jabbar ini menampilkan secara detail mulai dari sejarah pada zaman jahiliah, kelahiran Rasulullah, menerima wahyu, penyebaran agama Islam, hingga Rasulullah wafat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x