Sidak Harga Pangan di Pasar Kiaracondong Bandung, Ridwan Kamil: Harga Masih Terhitung Wajar

- 29 Maret 2023, 10:30 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Pasar Kiaracondong, Kota Bandung, juga melakukan inspeksi mendadak ke distributor minyak goreng, Selasa (28/3/2023).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Pasar Kiaracondong, Kota Bandung, juga melakukan inspeksi mendadak ke distributor minyak goreng, Selasa (28/3/2023). /Biro Adpim Jabar/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kiaracondong Bandung pada Selasa, 28 Maret 2023.

Orang nomor satu di Jabar ini melakukan sidak bersama Kepala Disperindag Jabar, serta Kepala DKPP Jabar.

Dia kemudian menanyakan beberapa harga daging hingga cabai dan minyak goreng. Usai melakukan sidak, Emil lantas mengeluhkan kondisi Pasar Kiaracondong.

Baca Juga: Datangi Pasar Kiaracondong, Ridwan Kamil Temukan Beberapa Harga Bahan Pangan Alami Kenaikan

"Saya lagi di Pasar Kiaracondong. Pasar yang sebenarnya dulu saya desain menjadi pasar modern, tapi karena dimiliki oleh BUMD tidak bisa kita berikan bantuan keuangan," ujarnya.

Dari hasil tinjauannya, beberapa bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga. Hal ini diakibatkan oleh permintaan yang tinggi saat bulan Ramadhan.

Ridwan Kamil memastikan, kenaikan harga tersebut masih terhitung wajar dan tidak ada komplain.

Baca Juga: Catat! Ini Syarat dan Ketentuan Pesan Online Tiket Masuk Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar

"Kita memonitor per hari ini yang naik masih relatif wajar tidak membawa komplain. Ini karena demand yang tinggi saat bulan Ramadhan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x