Keluarga Ridwan Kamil Apresiasi Kesigapan Warga Swiss saat Hari Kejadian Eril Terseret Arus Sungai Aare

- 2 Juni 2022, 07:00 WIB
Keluarga Ridwan Kamil mengakui telah pasrah dan ikhlas akan seperti apa takdir Eril jika ditemukan nanti.
Keluarga Ridwan Kamil mengakui telah pasrah dan ikhlas akan seperti apa takdir Eril jika ditemukan nanti. /ANTARA/HO-Humas Kementerian Luar Negeri-KBRI Bern/

PRFMNEWS - Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya hilang terseret Sungai Aare, Bern, Swiss saat berenang dengan adik dan temannya sejak Kamis, 26 Mei 2022.

Saat musibah terjadi, Eril dan adik dan temannya itu sempat ditolong oleh warga Swiss yang juga sedang berenang di Sungai Aare. Adik dan teman Emmeril selamat dalam kejadian nahas tersebut.

Eril yang paling akhir akan naik ke daratan di tepi Sungai Aare Swiss dan berteriak minta tolong juga sempat berusaha diselamatkan warga, namun arus air yang terlampau deras membuatnya terseret dan dinyatakan hilang.

Pihak keluarga besar Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas kesigapan, inisiatif, dan kepedulian warga Swiss yang berupaya bantu menyelamatkan Eril dan 2 orang lain bersamanya saat kejadian.

Baca Juga: Pria di Bandung Diduga Tipu Wanita Rp20 Juta, Pas Ditagih Marah Sambil Pegang Senjata

Kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mewakili pihak keluarga besarnya menghaturkan rasa apresiasi mendalam terhadap upaya pertolongan warga lokal terhadap Eril dan adik serta temannya.

Menurut Erwin, kesigapan warga Swiss bukan hanya saat bantu menarik adik dan teman Eril naik ke daratan saat nyaris hanyut, tapi juga atas aksi mereka yang segera melaporkan kejadian ke kepolisian setempat.

Lebih lanjut ia pun menceritakan bahwa adiknya, Ridwan Kamil sudah bertemu dengan warga lokal yang menyelamatkan adik dan teman Eril, yakni Heinrich.

"Ini menunjukan bahwa warga lokal juga sangat helpfull dan sigap karena selain Pak Heinrich, ada pula warga lain yang menghubungi polisi, sehingga dalam waktu singkat mereka bisa langsung merespons di lokasi kejadian," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x