Anak-Anak Palestina Doakan Eril yang Hilang di Sungai Aare Swiss

- 1 Juni 2022, 20:09 WIB
Anak-anak di Palestina ikut mendoakan Eril yang hilang di Sungai Aare Swiss.
Anak-anak di Palestina ikut mendoakan Eril yang hilang di Sungai Aare Swiss. /DT Peduli

PRFMNEWS - Hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss beberapa waktu lalu, mengejutkan masyarakat Indonesia.

Berbagai upaya pun dilakukan pihak keluarga dan tim gabungan di Swiss saat mencari keberadaan pemuda yang akrab disapa Eril ini. Sampai Rabu, 1 Juni 2022, pencarian masih dilakukan dan belum membuahkan hasil. Bahkan, pihak keluarga sudah mengikhlaskan apapun yang sudah menjadi takdir Eril saat ini.

Doa dan simpati terus mengalir untuk Eril dan keluarganya dari dalam maupun luar negeri. Bahkan, Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried secara langsung menemui Ridwan Kamil di lokasi pencarian untuk memberikan dukungannya.

Baca Juga: Kata-Kata Menyentuh JS Khairen untuk Eril dan Ridwan Kamil yang Viral di Media Soial, Netizen Dibuat Nyesek

Doa dan dukungan untuk keluarga Eril pun juga datang dari Palestina. Dipimpin seorang ustaz, para penghafal Al-Qur'an binaan Baitul Qur’an DT Peduli ini bersama-sama mendoakan Eril dan keluarganya di Pantai Gaza City, Selasa 31 Mei 2022.

“Biasanya di masjid. Namun, saat ini anak-anak ingin mencari suasana baru. Jadi, sambil liburan, tetap menyetorkan hafalan Al-Qur’an dan bersama-sama medoakan yang terbaik untuk Ananda Eril,” kata Relawan asal Indonesia di Palestina, Abdillah Onim.

Di tepi pantai, di atas karang, para santri Baitul Qur’an menyetorkan hafalan Al-Qur’annya kepada Ketua Koordinator Baitul Qur’an DT Peduli di Gaza, Syekh Mahmud Mannun. Usai menyetorkan hafalannya, para santri kemudian bersama-sama mendoakan Eril.

Baca Juga: Pencarian Eril Terus Dilakukan, Kakak Ridwan Kamil: Rencana Ada Pihak Keluarga Menyusul ke Swiss

“Kami berada di Palestina, di tepi pantai Jalur Gaza. Mereka santri para penghafal Baitul Qur’an DT Peduli, pusatnya di Kota Bandung, Indonesia, mendoakan Gubernur Jawa Barat, yang kami hormati Bapak Ridwan Kamil,” ujar Syekh.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: DT PEDULI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x