DT Peduli Sukses Salurkan Amanah BPKH Ramadan Tahun Ini

- 20 Mei 2022, 20:20 WIB
DT Peduli berhasil menyalurkan 2.600 mushaf Al-Quran dan 2.600 bingkisan Ramadan di pedalaman, pedesaan, dan wilayah terpencil di sepuluh provinsi di Indonesia.
DT Peduli berhasil menyalurkan 2.600 mushaf Al-Quran dan 2.600 bingkisan Ramadan di pedalaman, pedesaan, dan wilayah terpencil di sepuluh provinsi di Indonesia. /DT Peduli

PRFMNEWS – Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH. Abdullah Gymnastiar mengungkapkan, menurut data terkini, sebanyak 147,5 juta muslim di Indonesia belum bisa membaca Al-Quran.

Artinya, lanjut Aa Gym, sebanyak 147,5 juta muslim di Indonesia masih buta huruf Al-Quran.

Berbagai upaya dilakukan BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) bersama mitra kemaslahatan untuk memberantas buta huruf Al-Quran di Indonesia.

Baca Juga: Pembangunan Flyover Kopo Bandung Sudah 90 Persen, Yana Mulyana Harap Rambu-rambu Segera Memadai

Sebanyak 22 ribu mushaf Al-Quran dan 22 ribu bingkisan Ramadan disalurkan di seluruh wilayah Indonesia.

Pada Ramadan 1443 H/2022 M, DT Peduli berhasil menyalurkan 2.600 mushaf Al-Quran dan 2.600 bingkisan Ramadan di pedalaman, pedesaan dan wilayah terpencil di sepuluh provinsi di Indonesia.

Sumatra Utara, Jambi, Bengkulu, Sumatra Selatan, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, dan Papua, menjadi lokasi penyaluran program BPKH Ramadan tahun ini.

Baca Juga: PT Wijaya Karya Buka Lowongan Kerja untuk Pegawai Kontrak Bagi Lulusan D3 dan S1, Simak Syarat-Syaratnya

Direktur Program DT Peduli, Muhammad Ihsan mengungkapkan, program ini merupakan upaya meningkatkan nilai manfaat dana abadi umat BPKH.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x