Masyaallah! Muslim di Australia Merasakan Manfaat Program Nraktir 7 Negara DT Peduli

- 28 April 2022, 20:26 WIB
 Muslim di Australia Merasakan Manfaat Program Nraktir 7 Negara DT Peduli
Muslim di Australia Merasakan Manfaat Program Nraktir 7 Negara DT Peduli /DT Peduli

PRFMNEWS - Komunitas muslim di Australia menikmati acara buka puasa bersama di Musala Warung Kita, Selasa 26 April 2022 waktu setempat.

Sementara di Bendigo, Victoria, Australia, acara buka bersama juga dilaksanakan pada Sabtu 23 April. Selain muslim Indonesia yang tinggal di sana, kehangatan buka puasa bersama ini juga dirasakan para mualaf Australia.

Acara serupa juga dilaksanakan di MUIS (Monash University Islamic Society) dan di Masjid Al-Latif di Perth, Australia. Di MUIS, buka puasa di dominasi para mahasiswa muslim dari berbagai negara, sedangkan di Masjid Al-Latief buka puasa bersama diikuti jamaah masjid Al-Latief.

Baca Juga: Berbagi Paket Sahur, DT Peduli Cianjur Menyisir Emperan Toko

Pada kesempatan tersebut, DT Peduli ikut menyukseskan acara buka puasa bersama dengan menyalurkan paket iftar melalui program Nraktir 7 Negara. Ratusan porsi iftar disajikan pada setiap sesi acara buka puasa bersama.

Penanggung Jawab Nraktir 7 Negara, Abar, mengatakan, Australia menjadi salah satu lokasi program Nraktir 7 Negara Ramadan tahun ini karena Masjid Daarut Tauhiid dan DT Peduli sudah hadir di Australia.

Baca Juga: Sinergikan Kebaikan, DT Peduli Kuningan dan HIMAKep Santuni Anak Yatim

“Alhamdulilah, karena telah hadir juga DT Peduli di Australia. Awalnya, kami belum bisa menentukan titik yang strategis, tapi tahun ini, alhamdulillah, Allah mudahkan, bahkan para pengurus masjid di Australia sangat antusias dengan program ini,” kata Abar.

DT Peduli menargetkan 17 lokasi buka puasa bersama di Australia dengan jumlah porsi berbeda di setiap lokasinya. Di Bendigo, jumlah iftar yang disediakan bisa mencapai 300 hingga 350 porsi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x