DT Peduli Tebar Imam dan Dai ke Pelosok Negeri

- 31 Maret 2022, 17:35 WIB
DT Peduli menggelar acara pelepasan  imam dan da'i ke pelosok negeri, Rabu 30 Maret 2022.
DT Peduli menggelar acara pelepasan imam dan da'i ke pelosok negeri, Rabu 30 Maret 2022. /DT Peduli

PRFMNEWS - DT Peduli menggelar acara pelepasan imam dan Dai ke pelosok negeri, di Kantor DT Peduli Pusat, Jl. Gegerkalong Girang, Kota Bandung pada Rabu, 30 Maret 2022.

Pelepasan diikuti langsung para imam dan dai yang akan disebar ke empat kota, yakni Yogyakarta, Lubuklinggau, Kendari dan Garut.

Manajer Program Dakwah DT Peduli, Iwan Firmansyah menyebutkan, pengiriman imam dan da'i ini merupakan salah satu perogram lanjutan wakaf Al-Quran Plus.

Baca Juga: Perluas Manfaat, DT Peduli Salurkan Donasi Kemanusiaan kepada UNHCR

Tak hanya itu, program ini juga dilatarbelakangi banyaknya permintaan masyarakat yang menginginkan kehadiran imam dan da'i di tengah-tengah mereka.

"Alhamdulillah, program tebar imam dan dai ini adalah realisasi kelanjutan dari program wakaf Al-Quran Plus DT Peduli, yaitu mengajarkan Al-Quran yang sudah disebar DT Peduli. Insyaallah, sembilan belas imam dan Dai akan disebar di tiga pulau di Indonesia," ucap Iwan.

Iwan menjelaskan, sebelum ditebar ke berbagai pelosok tanah air, para imam dan dai terlebih dahulu mengikuti seleksi dan karantina.

Adapun tugas para dai dan imam, lanjut Iwan, selain mengajar Al-Quran, mereka juga ditugaskan mengedukasi masyarakat tentang zakat, infak, sedekah dan wakaf.

Baca Juga: Salurkan Bantuan ke UNHCR, Dirut DT Peduli: DT Peduli Sudah Lama Perhatikan Pengungsi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x