DT Peduli Kalimantan Selatan dan PT Pertamina Integrated Tingkatkan Kompetensi Kader Posyandu

- 2 November 2021, 10:00 WIB
 DT Peduli Kalimantan Selatan bekerja sama dengan PT Pertamina Integrated mengadakan pelatihan peningkatan kompetensi kader posyandu.
DT Peduli Kalimantan Selatan bekerja sama dengan PT Pertamina Integrated mengadakan pelatihan peningkatan kompetensi kader posyandu. /DT Peduli

PRFMNEWS - DT Peduli Kalimantan Selatan bekerja sama dengan PT Pertamina Integrated mengadakan pelatihan peningkatan kompetensi kader posyandu.

Pelatihan yang digelar di Aula Kelurahan Kuin Cerucuk ini diikuti oleh 28 perwakilan kader dari 14 posyandu di Kelurahan Kuin Cerucuk.

Kabag Program DT Peduli Kalimantan Selatan, Yusril Hadi Suryo, menuturkan, posyandu menjadi salah satu lembaga kemasyarakatan yang memiliki potensi untuk dikembangkan.

Baca Juga: Seorang Pengendara Motor Tewas Usai Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Raya Cicalengka-Majalaya Bandung

Posyandu juga, lanjutnya, merupakan wadah strategis untuk menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat dan menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan di tingkat dasar.

“Posyandu tidak hanya sebagai tempat penimbangan bayi/balita atau pelayanan kesehatan, melainkan sebagai wahana pengintegrasian pelayanan sosial dasar. Karenanya, kader penggerak di dalamnya harus diberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi dan menambah keterampilan,” jelas Yusril.

Baca Juga: Tak Ingin Ada Banjir di Kota Bandung, Oded Perintahkan DPU dan Aparat Kewilayahan Lakukan Antisipasi

Baca Juga: Lama Menunggu di Ruang Tunggu, Ibu ini Usulkan Hal yang Mengejutkan ke Kapolda Metro Jaya

Yusri menambahkan, adanya pelatihan yang inovatif dan kreatif, diharapkan dapat mendorong peranan para kader.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x