Polresta Bandung Ungkap Kejahatan Begal Medsos, Pelaku Awalnya Tawarkan Barang di Medsos

- 21 Desember 2020, 09:32 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat memperlihatkan barang bukti berupa air softgun yang kerap digunakan para pelaku begal medsos untuk menakut-nakuti korban. Selain itu, para pelaku pun terlibat dalam tindak pidana peredaran uang palsu.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat memperlihatkan barang bukti berupa air softgun yang kerap digunakan para pelaku begal medsos untuk menakut-nakuti korban. Selain itu, para pelaku pun terlibat dalam tindak pidana peredaran uang palsu. /BUDI SATRIA/prfmnews.id

PRFMNEWS - Jajaran Polresta Bandung berhasil mengungkap kasus kejahatan 'begal medsos'. Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menjelaskan, dalam aksinya para pelaku begal medsos ini tawarkan barang di media sosial.

Setelah barang yang mereka tawarkan di media sosial diminati orang lain, maka mereka melakukan pendekatan dan mengajak COD-an terhadap orang tersebut.

"Salah satu dari mereka melakukan pendekatan dan memastikan uang dibawa sejumlah nilai barang yang diperjualbelikan. Begitu yakin mereka (korban) bawa uang kemudian dibawa ke suatu tempat dan di tempat tersebut mereka menggunakan senjata air softgun in menakuti korban dan mengambil uangnya," sebut Hendra saat memberikan keterangan pers di Mapolresta Bandung, Senin 21 Desember 2020.

Baca Juga: Aturan Rapid Test Antigen Dinilai Mendadak dan Membuat Banyak Agenda Perjalanan Terganggu

Kata Hendra, biasanya para pelaku ini menawarkan hewan ternak seperti kambing ataupun bebek, dan lainnya.

Setelah mengambil uang korban, para pelaku ini pun turut membuang kunci kendaraan korban.

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku ini sudah melakukan aksinya di delapan tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Senin 21 Desember, Simak Jadwal Sinetron Ikatan Cinta dan Indonesian Idol 2020

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x