Polresta Bandung Petakan Empat Titik Rawan Macet Saat Libur Nataru

- 17 Desember 2020, 16:22 WIB
Kanit Dikyasa Polresta Bandung, AKP Ngadiman.
Kanit Dikyasa Polresta Bandung, AKP Ngadiman. //BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS – Dalam rangka menyambut libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polresta Bandung menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan di jalan khususnya di ruas-ruas yang menjadi jalur mudik balik.

Menurut Kanit Dikyasa Polresta Bandung, AKP Ngadiman, sedikitnya ada tiga tempat yang menjadi perhatian pihaknya. Di antaranya, Cileunyi, Cikaledong, dan Ciherang.

Tiga jalur tersebut kerap terjadi penupukan kendaraan jika volume kendaraan meningkat. Pasalnya, pada ruas jalan tersebut terdapat penyempitan jalur.

Baca Juga: Siap Bubarkan Kerumunan Saat Libur Nataru, Satpol PP Terjunkan Ratusan Personel

Sementara itu, pusat wisata di Kabupaten Bandung, yakni Ciwidey pun menjadi perhatian pihaknya. Ngadiman menilai, Ciwidey akan kembali menjadi primadona bagi wisatawan untuk menghabiskan malam tahun baru.

“Pertama itu simpang Cileunyi, karena disitu masih ada proyek tol Cisumdawu, penyempitan arus lalin dari arah Garut dan Sumedang, itu menjadi titik rawan. Kedua, di Cikaledong, di sana ada penyempitan jalur dari dua menjadi satu. Ketiga, di Ciherang. Kalau antisipasi malam tahun baru itu Ciwidey. Karena itu pastinya pusat wisata kami antisipasi apabila ada lonjakan masyarakat yang ingin berwisata,” jelas Ngadiman saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 17 Desember 2020.

Di samping itu, ia mengatakan pihaknya telah memberikan imbauan bagi warga yang hendak bepergian saat libur Nataru. Ngadiman menyatakan pihaknya juga telah menyiagakan sejumlah personel di titik-titik di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Pencairan BLT Guru Honorer Kemenag Sudah Bisa Dicek, Simak Caranya di Sini

“Selalu memberikan imbauan pada masyarakat yang akan mudik maupun balik. Kedua, ploting anggota di jalur mudik. Ketiga, penempatan pos pengamanan, kami persiapkan untuk antisipasi apabila ada lonjakan arus mudik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x