LRT Jabodebek Beroperasi Mulai 28 Agustus, Akses ke 18 Stasiun Didukung Transportasi Terintegrasi

- 27 Agustus 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi, Berikut nama 18 stasiun untuk soft launching LRT Jabodebek, 10 Juli besok akan ada link pendaftarannya.
Ilustrasi, Berikut nama 18 stasiun untuk soft launching LRT Jabodebek, 10 Juli besok akan ada link pendaftarannya. /Instagram/@lrt_jabodebek

PRFMNEWS – Layanan LRT Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi) dijadwalkan mulai beroperasi melayani penumpang umum mulai Senin, 28 Agustus 2023. Terdapat 18 stasiun yang akan menjadi lokasi naik dan turun penumpang.

Update jadwal operasional LRT Jabodebek melayani penumpang di 18 stasiun mulai 28 Agustus 2023 ini disampaikan VP Public Relations KAI Joni Martinus. PT KAI merupakan operator LRT Jabodebek.

Joni Martinus menyebutkan, penumpang LRT Jabodebek dapat dengan mudah mengakses 18 stasiun baik pada rute di Lintas Cibubur maupun Lintas Bekasi karena telah tersedia sejumlah moda transportasi umum terintegrasi.

Baca Juga: CFD Dago 3 September Dimeriahkan Karnaval West Java Festival, Tema Kostum Usulan Ridwan Kamil

“Stasiun-stasiun LRT Jabodebek terletak tidak jauh dari titik moda transportasi umum lainnya. Sehingga akan memudahkan pelanggan yang akan menggunakan transportasi umum lanjutan,” kata Joni dalam keterangan tertulis, Sabtu 26 Agustus 2023.

Joni merincikan 18 stasiun LRT Jabodebek ini yaitu Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jati Mulya.

“Stasiun-stasiun LRT Jabodebek berada di lokasi - lokasi strategis mulai dari kawasan perumahan hingga kawasan bisnis. Tujuannya untuk memudahkan para penglaju bertransportasi dari dan menuju Ibu Kota atau wilayah lainnya,” ujar dia.

Baca Juga: Bukan Hanya Timbulkan Polusi, Bakar Sampah di Kota Bandung Bisa Dikenai Sanksi

Dari sisi akses stasiun, lanjut Joni, stasiun LRT Jabodebek tersebut beberapa diantaranya memiliki keunggulan karena telah dan akan terintegrasi dengan berbagai moda transportasi umum.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x