Begini Panduan Lengkap Naik LRT Jabodebek di 18 Stasiun, Calon Penumpang Wajib Tau

- 26 Agustus 2023, 21:00 WIB
Armada LRT Jabodebek
Armada LRT Jabodebek /Dok LRTJakarta

PRFMNEWS - LRT Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi) segera diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk selanjutnya beroperasi melayani penumpang umum yang direncanakan pada akhir Agustus 2023 ini.

PT KAI mengumumkan cara atau tahapan naik LRT Jabodebek yang terdiri dari Lintas Cibubur dan Lintas Bekasi dengan total 18 stasiun jelang rencana operasional transportasi massal berbasis kereta api tersebut.

Cara bayar tarif perjalanan naik LRT Jabodebek, jadwal operasional, hingga daftar moda transportasi umum lain yang terintegrasi dengan stasiun-stasiun LRT menjadi poin informasi yang dipaparkan PT KAI terkait panduan naik moda kereta api ringan ini.

Baca Juga: VIDEO: Kemeriahan Lomba Kereta Peti Sabun di Kota Bandung Hari Ini

LRT Jabodebek, kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji, akan melayani masyarakat di 18 stasiun yang menghubungkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Daftar 18 stasiun untuk naik turun penumpang adalah Stasiun LRT Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jati Mulya.

Saat beroperasi komersial, ujar Agus, akan terdapat 434 perjalanan LRT Jabodebek yang siap melayani penumpang setiap hari. Dimana kapasitas satu rangkaiannya dapat menampung hingga 1.308 penumpang.

Baca Juga: Dukung Piala Dunia U-17,Pembangunan Exit Tol KM 151 Padaleunyi Dipercepat untuk Akses ke GBLA

Total ada sebanyak 31 train set (rangkaian kereta) LRT Jabodebek akan disiapkan. Rinciannya yaitu guna keperluan operasional terdapat 27 train set dan 4 train set sebagai cadangan. Setiap train set terdiri atas 6 kereta.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x