Dukung Piala Dunia U-17,Pembangunan Exit Tol KM 151 Padaleunyi Dipercepat untuk Akses ke GBLA

- 26 Agustus 2023, 12:15 WIB
Stadion GBLA di Kota Bandung
Stadion GBLA di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Deputi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Septian Hario Seto mengatakan pembangunan exit tol KM 151 di Jalan Tol Padalarang-Cileunyi akan dipercepat untuk mendukung akses ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Percepatan pembangunan exit tol KM 151 ini penting untuk piala dunia U-17 di GBLA. Kepemilikan tanah sebagian besar dimiliki Pemkot Bandung, KCIC dan sebagian kecil milik warga," ujarnya, dikutip dari ANTARA.

Septian juga mengatakan, saat ini proses pembangunan Exit Tol KM 151 Gedebage Ruas Tol Padalarang-Cileunyi sudah masuk dalam tahap pengadaan lahan dan konstruksi.

Baca Juga: Ridwan Kamil : Rekayasa Cuaca dan Water Bombing Disiapkan untuk Padamkan Kebakaran Sarimukti

Lahan exit tol tersebut akan menggunakan lahan milik pemerintah kota, PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC), serta lahan milik warga. Lahan pemerintah kota Bandung 1,349 hektare, lahan milik PT KCIC 8,910 hektare, dan lahan private milik PT Lanais seluas 0,168 hektare, dan lahan pribadi milik warga 0,747 hektare.

"Kepemilikan tanah sebagian besar dimiliki Pemkot Bandung, KCIC dan sebagian kecil milik warga," ucap Septian.

Terkait dengan lahan Pemkot yang akan terpakai, skemanya dapat berupa kerjasama, hibah, maupun pinjam pakai.

"Kami berharap proses pengadaan lahan dan konstruksi berjalan paralel sehingga proses pembangunan semakin cepat dilaksanakan," ucapnya.

Atas rencana percepatan itu, Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan dukungannya terhadap pembangunan Exit tol KM 151 Gedebage ruas tol Padalarang-Cileunyi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x