Naik LRT Jabodebek, Penumpang Bisa Isi Ulang Air Minum Gratis di Stasiun

- 23 Agustus 2023, 12:20 WIB
LRT Jabodebek
LRT Jabodebek /Dok Kementerian Perhubungan


PRFMNEWS – Sejumlah fasilitas pendukung kenyamanan penumpang LRT Jabodebek di tiap stasiun disiapkan jelang operasional secara komersial transportasi massal ini akhir Agustus 2023.

Water station atau fasilitas isi ulang air minum dari alat water purifier telah dihadirkan bagi penumpang LRT Jabodebek yang saat ini baru tersedia di dua stasiun, yakni Stasiun LRT Dukuh Atas dan Stasiun LRT Jati Mulya.

Fasilitas isi ulang air minum melalui water purifier yang disediakan oleh Coway, perusahaan pemurni air dan udara nomor satu asal Korea Selatan ini ditempatkan di beberapa sudut Stasiun LRT Dukuh Atas dan Jati Mulya.

Baca Juga: Segini Tarif LRT Jabodebek Jika Tak Disubsidi Pemerintah, Selisih Nominalnya Lumayan Banget

Dalam waktu dekat, water station juga akan hadir di beberapa stasiun LRT termasuk Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir 1, Cikunir 2, dan Bekasi Barat.

Berbeda dengan dispenser air biasa, fasilitas water purifier tersebut memungkinkan penumpang LRT Jabodebek mengonsumsi air minum langsung dari sumbernya dengan mengisikan ke botol minum yang mereka bawa.

Water purifier Coway tersambung dengan sumber air tanah atau air perpipaan sehingga tidak lagi memerlukan pemakaian galon untuk isi ulang. Sebelum diminum, terdapat proses filtrasi berlapis yang membuatnya aman dan terjamin secara kualitas.

Coway juga menerapkan standar operasional untuk memastikan air yang dikonsumsi memenuhi prasyarat mengacu pada Peraturan Menteri Kesehatan lewat analisis air di Water Quality Laboratory (WQL) yang dikelola Coway bersama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah