CFD Dago 3 September Dimeriahkan Karnaval West Java Festival, Tema Kostum Usulan Ridwan Kamil

- 27 Agustus 2023, 13:00 WIB
Suasana CFD di Jalan Dago, Kota Bandung Minggu, 4 Juni 2023.
Suasana CFD di Jalan Dago, Kota Bandung Minggu, 4 Juni 2023. /Delima/Dok PRFM

PRFMNEWS – Event West Java Festival (WJF) 2023 yang akan menjadi pesta rakyat terbesar di Jawa Barat akan berlangsung di sejumlah lokasi di Kota Bandung, termasuk di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Ir. H. Juanda (Dago).

Pada lokasi CFD Dago yang digelar Minggu, 3 September 2023 akan dimeriahkan agenda kegiatan karnaval budaya yang menjadi salah satu rangkaian acara West Java Festival 2023.

Karnaval West Java Festival 2023 akan menyajikan pawai budaya tradisional, fashion, dan berbagai aktivitas menarik khas Jawa Barat lainnya.

Baca Juga: Promo Terbaru! KAI Tebar Voucher Tiket Kereta Eksekutif dan Nginap di Hotel Berbintang

Bahkan para peserta yang berasal dari perwakilan 27 kabupaten/kota se-Jabar akan pawai mengelilingi rute yang telah disiapkan termasuk melewati kawasan CFD Dago mengenakan kostum tema unik.

Tema kostum yang akan dikenakan para peserta karnaval budaya West Java Festival pada 3 September 2023 adalah "Insect of West Java" atau serangga dari Jawa Barat.

Pemilihan tema kostum karnaval budaya WJF 2023 ini merupakan usulan langsung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Keunikan kreativitas dari masing-masing desain kostum bertema tersebut akan ditampilkan para peserta di kawasan CFD Dago.

Baca Juga: Pemerintah Wacanakan Larangan Masyarakat Ibadah Haji Lebih dari Satu Kali

“Ide yang diusung langsung oleh Bapak Gubernur kita Ridwan Kamil ini akan memeriahkan rangkaian acara West Java Festival,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram @thewestjavafest, Jumat 25 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x