Hari ini, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol di Wilayah Jawa Barat dan Banten

- 20 September 2022, 12:40 WIB
Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Cibitung–Cilincing, Selasa (20/09/2022) pagi, di Gerbang Tol Gabus, Bekasi, Jabar.
Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Cibitung–Cilincing, Selasa (20/09/2022) pagi, di Gerbang Tol Gabus, Bekasi, Jabar. /Teguh/Setkab

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua jalan tol pada hari ini, Selasa 20 September 2022.

Dua jalan tol yang diresmikan Presiden Jokowi pada Selasa pagi hari ini masing-masing berada di wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Banten.

Jalan tol yang diresmikan Presiden Jokowi di Jawa Barat adalah Jalan Tol Cibitung–Cilincing. Sedangkan yang ada di Banten adalah Jalan Tol Serpong–Balaraja Seksi 1.

Lokasi peresmian kedua jalan tol tersebut dilakukan Jokowi di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Sabah Malaysia Berguru ke Pemkot Bandung Terkait Smart City dan Pengembangan SDM

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini saya resmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1 yang segera bisa kita operasionalkan,” ujar Presiden saat peresmian.

Jokowi menyampaikan kehadiran ruas Jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 27,2 kilometer ini akan mempercepat mobilitas barang, utamanya yang berasal dari kawasan industri di Bekasi bagian utara dan kawasan logistik yang ada di Karawang dan Bekasi.

“Sangat cepat dengan jalan Tol Cibitung-Cilincing ini dihantarkan kepada pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah utara. Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor,” ucapnya.

Baca Juga: Pemeriksaan Kesehatan Gratis di RSUD Kota Bandung Cek Gula Darah Hingga USG, Berikut Link Pendaftarannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x