Penjelasan Shopee Indonesia Soal Keputusan PHK Karyawan, Termasuk Janji Penuhi Hak Pesangon

- 20 September 2022, 08:00 WIB
Logo Shopee.
Logo Shopee. /shopee.co.id

PRFMNEWS – Kabar mengejutkan datang dari perusahaan teknologi Shopee Indonesia yang memutuskan lakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dengan sejumlah karyawan.

Alasan utama Shopee Indonesia lakukan PHK sejumlah karyawan karena keputusan paling akhir itu adalah bagian dari langkah efisiensi yang harus dilakukan perusahaan.

Meski demikian, Shopee Indonesia memastikan akan tetap membayarkan pesangon bagi karyawan yang terkena PHK.

Shopee Indonesia pun memastikan langkah PHK sejumlah karyawan ini tidak akan mempengaruhi operasi bisnis dan layanan kepada seluruh penjual, pembeli, dan mitra.

Baca Juga: Kemenangan atas Vietnam, Shin Tae-yong Menilai Timnas U-20 Sudah Punya Mental Baik

Penjelasan pembayaran pesangon hingga keputusan terakhir lakukan PHK sejumlah karyawan ini disampaikan Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira.

Radynal mengatakan keputusan Shopee Indonesia harus melepas sejumlah karyawannya adalah hal berat yang ditempuh perusahaan setelah sempat melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

“Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit,” ungkapnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Baca Juga: Ini Resep Herbal yang Dianjurkan dr. Zaidul Akbar untuk Mengatasi Sakit Kaki dan Tulang, Enak dan Sehat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x