Sabah Malaysia Berguru ke Pemkot Bandung Terkait Smart City dan Pengembangan SDM

- 20 September 2022, 11:40 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat menerima Delegasi Jabatan Perkhidmatan Awam Negeri Malaysia melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Bandung pada Senin, 19 September 2022.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat menerima Delegasi Jabatan Perkhidmatan Awam Negeri Malaysia melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Bandung pada Senin, 19 September 2022. /Diskominfo kota Bandung.


PRFMNEWS - Delegasi Jabatan Perkhidmatan Awam Negeri Malaysia melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Pemkot Bandung tentunya menyambut baik kunjungan tersebut untuk saling bertukar ilmu terkait smart city, pemerintahan, pembangunan hingga Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Mereka ingin menanyakan berbagai aplikasi layanan yang berbasis pada teknologi. Dari berbagai aplikasi seperti perizinan, layanan kependudukan,” ujar Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna.

Baca Juga: Daftar Aplikasi dan Layanan Digital Milik Pemkot Bandung, Permudah Urus Data Kependudukan hingga Cari Kerja

Delegasi Malaysia tersebut ingin banyak mengetahui dan mempelajari bagaimana inovasi-inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Bandung, salah satunya tentang smart city.

Bahkan disebutkan bahwa mereka juga berniat untuk menempatkan pegawai mereka dengan sistem magang.

“Mereka ingin banyak belajar kepada kita, di Bandung semua sudah paperless. Bandung punya SDM karena banyak perguruan tinggi di Kota Bandung. Mereka ingin melihat banyak aplikasi yang berjalan di Kota Bandung,” papar Ema.

Pengarah Perkhidmatan Awam Negeri Sabah, Mohd Yassin Bin Ibrahim mengatakan bahwa Inovasi yang dilakukan Kota Bandung menjadi inspirasi untuk membuat pelayanan prima, mulai dari pengembangan aplikasi hingga pengembangan SDM.

Baca Juga: Pikiran dan Hati Tidak Tenang dan Sering Gelisah? Lakukan Cara ini Agar Tenang, kata dr. Zaidul Akbar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x