Daftar Aplikasi dan Layanan Digital Milik Pemkot Bandung, Permudah Urus Data Kependudukan hingga Cari Kerja

- 20 September 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi teknologi.
Ilustrasi teknologi. /prfmnews/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mewujudkan layanan unggul, mudah, dan cepat kepada masyarakat, salah satunya dengan mendorong implementasi smart city melalui transformasi digital di berbagai aspek pelayanan.

Hingga kini, sejumlah aplikasi dan layanan digital lain dihadirkan Pemkot Bandung untuk mewujudkan layanan unggul tersebut kepada masyarakat dan mendapat predikat sebagai pelopor smart city di Indonesia.

Daftar aplikasi dan layanan digital diciptakan Pemkot Bandung untuk memudahkan layanan kepada masyarakat, antara lain mengurus dokumen kependudukan, bayar pajak, lapor kondisi darurat, info bagi para pencari kerja, dan masih banyak lagi.

Sejumlah aplikasi dan layanan digital ini jadi bukti keseriusan Pemkot Bandung dalam menguatkan ornamen pendukung transformasi digital sebagai pilar penting perwujudan Smart City Bandung.

Baca Juga: Kabar Gembira! Layanan Online Disdukcapil Kota Bandung Lewat Aplikasi Salaman Aktif Lagi

Motivasi transformasi digital Kota Bandung pun kian menguat akibat badai pandemi Covid-19. Karena mengharuskan pemberlakuan beberapa pembatasan yang dipecahkan melalui peralihan go digital.

Yana mengatakan, sejauh ini transformasi digital Kota Bandung telah menyentuh hampir pada berbagai aspek pelayanan.

Dalam pelayanan kependudukan misalnya, Kota Bandung telah menghadirkan banyak layanan digital.

Seperti e-Spasi atau sistem pendaftaran online 24 jam, Anjungan KIA (Kartu Identitas Anak), Ruang Galeri atau Mini Command Center yang merupakan ruang monitoring pelayanan kependudukan di Kantor Disdukcapil maupun kecamatan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x