Pasar Murah Kota Bandung Dimulai Hari ini hingga 11 Oktober 2022, Ada Layanan Vaksin Dibuka di Tiap Lokasi

- 19 September 2022, 20:15 WIB
Pasar Murah Kota Bandung.
Pasar Murah Kota Bandung. /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS – Pasar Murah di Kota Bandung yang diadakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) mulai digelar hari ini, Senin 19 September 2022.

Lokasi Pasar Murah Kota Bandung yang pertama hari ini ada di tiga kecamatan, yakni Rancasari, Cinambo dan Kiaracondong. Antusias warga terlihat dari panjangnya antrean di beberapa stan.

Beberapa komoditi pokok yang dijual di Pasar Murah Kota Bandung antara lain, bawang merah, bawang putih, telur ayam, minyak goreng, gula, beras, sabun, gas LPG 3 kg, dan kebutuhan lainnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Adakan Pasar Murah Mulai Minggu Depan, Digelar pada Hari Tertentu Selama 5 Pekan

Harga jual berbagai jenis bahan pokok tersebut di Pasar Murah Kota Bandung ini dipatok dengan harga di bawah kisaran pasar tradisional.

Kabid Distribusi dan Perdagangan Pengawasan Kemetrologian Disdagin Kota Bandung Meiwan Kartiwa mengatakan, 100 kg telur yang disediakan di Rancasari ludes dibeli warga hanya 30 menit setelah Pasar Murah dibuka.

"Telur itu kita jual Rp24.000/kg. Sementara di pasaran itu masih di angka Rp28.000/kg. Tadi informasi di Rancasari, 100 kg telur yang kita siapkan sudah habis terjual," ujar Meiwan.

"Ada 18 kecamatan yang menjual gas LPG 3 kg. Lalu kita lihat juga apakah di kecamatannya butuh atau tidak? Seperti hari ini hanya Kiaracondong yang mengajukan untuk menjual gas 3 kg," imbuhnya.

Baca Juga: Polisi Cari Keluarga Mayat Laki-Laki Bertato dan Tanpa Identitas yang Ditemukan di Sungai Citarum Jumat Lalu

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x