Setelah Lakukan Pemeriksaan Corona, Wapres Dinyatakan Sehat dan Negatif Corona

- 16 Maret 2020, 12:19 WIB
PRESIDEN Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) bersiap memimpin rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 9 Maret 2020. Ratas tersebut membahas kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal tahun 2021 dan rencana kerja pemerintah tahun 2021.*
PRESIDEN Joko Widodo (kiri) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) bersiap memimpin rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 9 Maret 2020. Ratas tersebut membahas kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal tahun 2021 dan rencana kerja pemerintah tahun 2021.* /ANTARA/

BANDUNG,(PRFM) - Istana telah mengonfirmasi jika Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif corona atau Covid-19. Maka dari itu, semua menteri dan hingga presiden dan wakil presiden menjalani pemeriksaan corona di RSPAD, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan jika Wapres Ma'ruf Amin sudah diperiksa dan dinyatakan negatif corona.

Baca Juga: Persib Raih Hasil Sempurna dari Tiga Laga Awal, Tim Lain Pasti Ngebet Ingin Kalahkan Persib

"Pak Wapres sudah menjalani tes, dan hasilnya dinyatakan negatif. Pak wapres dinyatakan sehat," ucap Masduki dilaporkan Antara.

Disebutkan Masduki, pada rapat terakhir dengan Budi Karya dilakukan pada Rabu, 11 Maret 2020 kemarin. Pada kesempatan tersebut Wapres tidak ikut serta karena ada perjalanan dinas ke Lombok dan Solo.

"Pak wapres pada rapat hari Rabu itu tidak hadir karena ada di Lombok dan Solo, jadi memang beliau tidak ada kontak dengan Pak Budi Karya," katanya.

Baca Juga: Masih Ada Kuota 5 Bus Mudik Gratis Tujuan Solo di Dishub Kabupaten Bandung

Setelah dinyatakan negatif corona, Wapres tetap akan menjalankan beberapa agenda diantaranya adalah melakukan teleconference dengan presiden dan jajaran kabinet.

Sementara itu, sejumlah pertemuan dengan tamu kini mulai dibatasi.

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x