Masih Ada Kuota 5 Bus Mudik Gratis Tujuan Solo di Dishub Kabupaten Bandung

- 16 Maret 2020, 09:49 WIB
Kasi Angkutan Orang dan Jalan Dishub kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/3/2020).* BUDI SATRIA/PRFM
Kasi Angkutan Orang dan Jalan Dishub kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/3/2020).* BUDI SATRIA/PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Untuk mengurangi kemacetan lalu lintas pada musim mudik lebaran 2020, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung membuka layanan mudik gratis. Kasi Angkutan Orang dan Jalan Dishub kabupaten Bandung, Eric Alam Prabowo menyebutkan jika pihaknya akan membuka layanan mudik gratis sebanyak 6 bus.

Menurut Eric, jumlah bus yang diberangkatkan terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahunnya.

Baca Juga: Polisi Sebut Aksi Unjuk Rasa Hari ini Diikuti oleh 3000 Massa

Eric menyebutkan, nantinya ada 6 kota tujuan pada mudik gratis tahun ini. Dan tujuan terjauhnya adalah Solo dan Semarang.

"Dari enam kota yang kami buka untuk tujuan akhir Solo dan Semarang baik lewat utara maupun selatan," ucap Eric saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel 107,5 News Channel, Senin (16/3/2020).

Menurut Eric, pendaftaraan mudik gratis ini sudah dibuka sejak 3 pekan lalu. Meski pemberangkatan masih lama, namun kuota mudik gratis ini sudah terpenuhi setelah 4 hari pembukaan pendaftaran.

"Alhamdulillah dalam jangka waktu 3-4 hari langsung sudah penuh kuotanya 312 penumpang," ujarnya.

Disebutkan Eric, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun memberikan bantuan armada bus untuk mudik gratis. 10 bus disiapkan Pemprov Jabar untuk mudik gratis kabupaten Bandung.

Baca Juga: SMPN 1 Margaasih Pastikan Jika Para Siswanya Dapatkan Home Learning

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x