Dishub Jabar Kembali Gelar Program Mudik Gratis ke Surabaya, Solo, dan Yogykarta

- 9 Maret 2020, 19:07 WIB
Mudik gratis 2020.*
Mudik gratis 2020.* /Dishub Jabar

BANDUNG, (PRFM) - Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Dishub Jabar) kembali meluncurkan program mudik gratis bernama Mujur Salembur alias Mudik Jabar Juara Sasarengan Mudik ka Lembur. Program ini akan dibagi ke dalam dua pemberangkatan di tanggal 16 dan 20 Mei 2020 untuk tujuan Surabaya, dan satu pemberangkatan di tanggal 19 Mei untuk tujuan Solo dan Yogyakarta.

Baca juga: Tranportasi Publik di Bandung Harus Segera Dibenahi Sebelum Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi

Untuk mudik gratis menuju Surabaya, akan dilakukan menggunakan moda angkutan kereta api. Kapasitas yang disiapkan Dishub Jabar berjumlah 448 penumpang.

Sedangkan untuk mudik gratis menuju Solo dan Yogyakarta akan dilakukan menggunakan moda angkutan bus. Disiapkan sekitar 130 bus yang bisa menampung hingga 1200 peserta mudik gratis.

Baca juga: Berisiko, DPR Minta Pembangunan Jalan Lintas Kecamatan di Garut Dihentikan

Pendaftaran mudik gratis Dishub Jabar ini akan dibuka pada tanggal 20 Maret 2020 mendatang dan ditutup pada tanggal 30 April 2020. Pendaftaran bisa dilakukan di Dishub kota masing-masing di Bandung, Bekasi, Sukabumi, Bogor, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Karawang.

Selain angkutan kereta dan bus gratis, Dishub Jabar juga mengadakan pengangkutan sepeda motor pemudik gratis dengan rute pengiriman dari Bandung menuju Solo dan Yogyakarta.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x