PP Persis Terima Tanah Hibah dari Pemprov Jabar untuk Pembangunan Universitas Persis

- 9 Maret 2020, 10:30 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (baju putih) saat menandatangani surat serah terima tanah hibah kepada PP Persis di Masjid PP Persis, Kota Bandung, Minggu (8/3/2020).*HUMAS JABAR
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (baju putih) saat menandatangani surat serah terima tanah hibah kepada PP Persis di Masjid PP Persis, Kota Bandung, Minggu (8/3/2020).*HUMAS JABAR /

BANDUNG,(PRFM) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan pendidikan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menghibahkan sebidang tanah yang berlokasi di Kabupaten Bandung kepada Pengurus Pusat (PP) Persatuan Islam. Nantinya, tanah seluas 44.171 meter persegi di Desa Margaasih dan Cigondewah Hilir, Kecamatan Margaasih, senilai sekitar Rp12,5 miliar ini akan digunakan untuk lahan pembangunan Universitas Persis.

Gubernur Ridwan Kamil bersama Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria menandatangani naskah Perjanjian Hibah disaksikan ribuan jemaah Pengajian Rutin Ahad, di Masjid PP Persis, Kota Bandung, Minggu (8/3/2020).

Baca Juga: Tranportasi Publik di Bandung Harus Segera Dibenahi Sebelum Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi

“Hari ini adalah hari bersejarah dan berbahagia karena Pemda Provinsi Jawa Barat menghibahkan sebidang tanah yang insyaallah akan dimanfaatkan untuk menyiapkan generasi Indonesia emas di 2045 , yang siap berkompetisi global tapi punya kekuatan dan benteng keislaman kokoh melalui sebuah institusi. Insyaallah namanya Universitas Persis,” ujar pria yang akrab disapa Emil ini.

Emil mengungkapkan bahwa tugas dirinya sebagai pemimpin Jawa Barat saat ini diniatkan untuk beribadah kepada Allah SWT. Emil ingin kepemimpinannya bersama Uu Ruzhanul Ulum dapat memberikan manfaat untuk umat.

“Saya gunakan judul gubernur ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Maka karena niatnya ibadah, saya gunakan niat ibadah ini supaya bermanfaat. Tandatangan saya bermanfaat, waktu saya bermanfaat,” ungkap Emil.

Baca Juga: PSKC Cimahi Jadikan Stadion Siliwangi Sebagai Homebase di Liga 2 2020

Menurut Emil, tugas pemimpin adalah membawa kemudahan bagi rakyatnya.

“Karena itu ada kebutuhan untuk mengembangkan SDM di lingkungan Persis, kebutuhan tanah, dan alhamdulillah kita punya lahannya,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Pemprov Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x