Alasan Bambang Tirtoyuliono Pertahankan CFD Dago Terinspirasi dari Kenangan Masa Lalu

- 5 Mei 2024, 17:00 WIB
CFD Dago, Minggu 5 Mei 2024
CFD Dago, Minggu 5 Mei 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menggelar Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jalan Ir. H. Juanda (Dago) pada Minggu, 5 Mei 2024 pagi.

Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono turut menikmati kawasan CFD Dago bebas kendaraan bermotor yang digelar Minggu pagi pukul 06.00-10.00 WIB.

Saat berkunjung ke kawasan CFD Dago, Bambang mengungkapkan sejumlah alasan kenapa program Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jalan Ir. H. Juanda perlu terus diadakan.

Baca Juga: Konsep CFD Berlaku di Jalan Braga Mulai Mei Guna Tekan Kemacetan di Pusat Kota Bandung dan Pikat Wisatawan

Salah satu alasan yang membuat Bambang ingin CFD Dago terus ada berkaitan dengan kenangan masa lalu pada masa-masa dirinya masih bersekolah.

Menurut Bambang, Dago adalah salah satu kawasan ikonik dan legendaris di Kota Bandung. Ia berkomitmen menjadikan CFD Dago menarik bagi semua orang yang mengunjungi Kota Bandung.

"Saya ingin tempat ini kembali asri seperti saat saya sekolah dulu. Orang dari luar Kota Bandung harus bisa merasakan keindahan dan kenyamanan Dago," ujarnya, Minggu 5 Mei 2024.

Baca Juga: FOTO Suasana CFD Dago yang Kembali Digelar Minggu Kemarin

Seperti diketahui, CFD Dago telah lama menjadi kegiatan rutin di Kota Bandung. Sebagian jalan di kawasan Dago ditutup bagi kendaraan bermotor agar warga bisa menikmati suasana jauh dari hiruk pikuk meski berada di tengah kota.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah