Pemkot: Braga Bebas Kendaraan Demi Hidupkan Pesona Legenda Kota Bandung

- 5 Mei 2024, 12:17 WIB
Jalan Braga Bebas Kendaraan, Sabtu 4 Mei 2024
Jalan Braga Bebas Kendaraan, Sabtu 4 Mei 2024 /Dok PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung resmi meluncurkan program Braga Bebas Kendaraan,.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyatakan, program ini merupakan sebuah langkah untuk mengembalikan keindahan, keaslian, dan pesona Jalan Braga.

"Kami berharap bahwa dengan menjadikan jalan Braga Beken (bebas kendaraan), masyarakat Kota Bandung dapat menikmati keindahan dan ketenangan sejarah yang ditawarkan oleh jalan ini," ujarnya, Sabtu 4 Mei 2024.

Baca Juga: Yuk Wisata ke Rumah Dinas Gubernur Jabar, Simak Syarat Pesan Tiket Masuk Secara Gratis

Meskipun telah menyediakan 11 kantong parkir untuk mendukung aksesibilitas, salah satu tantangan utama yang dihadapi adalah memastikan tidak ada praktik pungutan liar (pungli) terjadi di area Braga dan sekitarnya.

Menanggapi kekhawatiran ini, Bambang menegaskan, langkah-langkah mitigasi akan diambil demi kelancaran pelaksanaan Braga Beken.

"Saat kami meluncurkan Braga Beken Bebas Kendaraan, kami juga berkomitmen untuk mengelola masalah seperti pengelolaan sampah dan potensi pungli dengan serius," tutur Bambang.

Baca Juga: Cek Tanah Calon Relokasi Korban Erupsi Gunung Ruang, Menteri AHY Terjun Langsung ke Lapangan

Menurut Bambang, Braga Beken akan terus dievaluasi secara berkala. Evaluasi bakal melibatkan seluruh stakeholder termasuk masyarakat untuk memastikan konsistensi dan keberlanjutan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah