Baru Dibuka Sehari, 750 Tiket Mudik Gratis yang Disediakan Dishub Cimahi Ludes Dipesan Warga

- 4 Maret 2020, 10:26 WIB
Kasi Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang.
Kasi Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang. /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Jelang arus mudik hari raya Idul Fitri 1442 H/2020, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi mengadakan program mudik gratis bagi 750 warga Cimahi. Sejumlah warga tersebut difasilitasi dengan 13 bus dengan kapasitas 59 kursi tiap busnya.

Akibat animo masyarakat yang tinggi, Kasi Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, seluruh kursi yang disediakan pihaknya telah habis dipesan. Padahal pendaftaran program tersebut baru dibuka pada 2 Maret 2020 lalu dan di hari yang sama kursinya seketika habis.

Tercatat hingga kini, ada 105 orang warga Cimahi yang masuk dalam daftar waiting list yang nantinya diupayakan untuk ikut pada program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Dishub Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Terkait Covid-19 di Kota Bandung, Dinkes: 24 Orang Dalam Pengawasan

“Pendaftaran dibuka sejak tanggal 2 Maret kemarin. Untuk satu pendaftaran yang penting masuk di KK. Tidak mungkin kita pisah-pisahkan keluarga mereka. Dari 750 kapasitas, semuanya sudah habis. 105 orang dengan cara memfasilitasi masyarakat dengan mengikut sertakan ke program mudik gratis Dishub provinsi Jawa Barat,” kata Ranto saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (4/3/2020).

Dishub kota Cimahi sendiri membuka 2 jurusan keberangkatan. Di antaranya dengan tujuan akhir Semarang via Cirebon dan rute kedua yakni tujuan akhir Solo rute Jogjakarta via jalur selatan.

“Satu bus kita ambil kapasitas maksimal yaitu sebanyak maksimal 59 kursi. Jadi kurang lebih 750 orang yang bisa tertampung dengan ketersediaan dari bus ini. Jadi semua yang kita prioritaskan dan kita data peserta mudik gratis adalah masyarakat kota Cimahi yang dibuktikan dengan kartu keluarga dan KTP, untuk balita harus dilampirkan akta kelahiran,” ungkapnya.

Baca Juga: BPPD Targetkan Tagih Rp194 Miliar Piutang PBB

Untuk diketahui, keberangkatan peserta mudik gratis ini dijadwalkan pada 21 Mei 2020. Bagi perserta yang sudah terdaftar dalam program mudik gratis ini diwajibkan untuk melakukan registrasi ulang pada tanggal 4-15 Mei 2020.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x