PT KAI Daop 2 Bandung Siapkan 446 Ribu Kursi di Masa Angkutan Mudik 2020

- 25 Februari 2020, 09:41 WIB
/dok.PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Sejak 14 Februari 2020 silam, PT KAI sudah menjual tiket mudik lebaran tahun 2020 untuk keberangkatan mulai dari H-10 lebaran atau 14 Mei 2020. Manager Humas KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea Bridara menyebutkan, untuk angkutan mudik tahun ini pihaknya menyiapkan 37 perjalanan KA reguler jarak jauh baik ke arah barat maupun timur.

"Dari pantauan data sementara jalur favorit itu berada di daerah Kutoarjo, Yogyakarta dan Surabaya Gubeng," ucap Noxy saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga: Mau Beli Tiket Mudik? Ini Tips dari PT KAI

Di masa angkutan mudik 2020, PT KAI Daop 2 Bandung menyediakan 446.600 tempat duduk. Hingga 24 Februari sudah terjual sebanyak 33.812 tempat duduk.

"Dari hasil pemantauan kami tiket itu rata-rata terbeli untuk H-3 hingga H-1 dan okupansinya sudah mencapai 80 persen untuk kereta-kereta tertentu," urainya.

Jumlah tempat duduk yang dijual, Noxy menyebutkan, jumlah kursi yang dijual pada masa mudik lebaran 2020 ini mengalami penambahan dari musim mudik sebelumnya. Pasalnya, ada beberapa kereta yang disiapkan dengan rute terusan.

"Jadi yang sudah-sudah biasanya ada kereta tambahan di setiap Daop. Tapi belum bisa kita sampaikan karena belum ada keputusan dari pusat," sebutnya.

Untuk pembelian tiket KA, Noxy meminta warga untuk segera membelinya. Tiket KA bisa dibeli melalui web resmi PT KAI dan juga channel penjualan tiket KA resmi lainnya.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengingatkan, agar para calon penumpang untuk lebih teliti dalam menginput tanggal, rute, atau data diri penumpang saat melakukan pemesanan. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan ke stasiun, jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa berangkat mudik Lebaran.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x