Polisi Sebut Aksi Unjuk Rasa Hari ini Diikuti oleh 3000 Massa

- 16 Maret 2020, 09:26 WIB
SEJUMLAH buruh mengikuti aksi unjuk rasa menolak RUU Omnibus. * ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/pd.
SEJUMLAH buruh mengikuti aksi unjuk rasa menolak RUU Omnibus. * ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/pd. /ASPRILLA DWI ADHA/ANTARA FOTO

BANDUNG,(PRFM) - Serikat buruh dan pekerja se-Jawa Barat dan elemen mahasiswa berencana menggelar aksi unjuk rasa di sekitaran Gedung Sate dan Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung hari ini, Senin (16/3/2020). Dalam aksi unjuk rasa ini menuntut pemerintah membatalkan Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja.

Baca Juga: Praveen/Melati Jadi Juara Ganda Campura All England, The Minions Harus Puas Jadi Runner Up di Ganda Putra

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Widodo menyebutkan jika rencananya akan ada 3000 buruh yang akan ikut serta dalam aksi unjuk rasa hari ini.

"Dari masing-masing serikat buruh dan serikat pekerja untuk sementara akan mengirimkan perwakilannya. Semula akan mengirimkan puluhan ribu namun dari data sementara ada 3000 buruh yang akan ikut aksi," ucap Widodo saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (16/3/2020).

Sedangkan jumlah mahasiswa yang akan ikut serta, Widodo sebut, akan ada sekitar 100-200 orang.

Baca Juga: Tim Voli Bandung bjb Tandamata Juarai Putaran 2 Proliga 2020

Disebutkan Widodo, massa buruh yang datang pada aksi unjuk rasa hari ini datang dari beberapa wilayah di Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Untuk pengamanan keberangkatan massa dari masing-masing wilayah dikawal oleh jajaran Polres setempat.

Sedangkan untuk mahasiswa yang ikut serta dalam aksi unjuk rasa ini merupakan gabungan mahasiswa dari wilayah Bandung Raya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah