Gunakan Campuran Bahan ini, Pabrik Shampo Palsu Merek Terkenal di Tangerang Raup Omzet Rp200 Juta Per Bulan

- 3 Januari 2022, 06:45 WIB
Suasana konferensi pers Polda Banten ungkap kasus shampo dan minyak rambut palsu, Jumat 31 Desember 2021.
Suasana konferensi pers Polda Banten ungkap kasus shampo dan minyak rambut palsu, Jumat 31 Desember 2021. /Kabar Banten/Azzam Miftah


PRFMNEWS – Tim Ditreskrimsus Polda Banten menggerebek pabrik shampo dan gel rambut palsu yang gunakan merek terkenal di Kecamatan Paku Haji, Tangerang, Banten yang sanggup raup omzet hingga Rp200 juta per bulan.

Saat penggerebekan itu, polisi mengamankan berbagai campuran bahan yang digunakan untuk membuat shampo dan gel rambut palsu di pabrik milik tersangka HL (28).

Campuran bahan itu digunakan untuk membuat sampo dan gel rambut palsu yang diedarkan dengan merek terkenal seperti Gatsby, Sunsilk, Dove, Clear, dan Head & Shoulders.

Baca Juga: Ibadah Akan Tertolak dan Rezeki Ditutup jika Ada Makhluk Hidup Ini di Rumah, Kata Gus Baha

Baca Juga: Diperketat, Ini 9 Pintu Masuk WNI yang Pulang dari Perjalanan Luar Negeri

Campuran bahan pembuat shampo dan gel rambut palsu yang digunakan HL diungkap oleh Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Banten Kompol Condro Sasongko saat konferensi pers pada Jumat, 31 Desember 2022.

“Selain menyita jutaan sachet shampo dan gel rambut palsu, penyidik juga menyita bahan baku seperti soda api, alkohol 96 persen, lem, pewarna makanan dan bahan pengawet,” kata Condro, dikutip prfmnews.id dari Tribrata News hari ini Senin, Januari 2022.

Sementara untuk memastikan tampilan kemasan shampo palsu itu mirip dengan aslinya, tersangka HL mengimport rol cetakan sachet dari China.

Baca Juga: Liga Prancis: Empat Pemain PSG Positif Covid-19 Termasuk Lionel Messi

Baca Juga: Susah Tidur? Coba Konsumsi Minuman Herbal Ini Dijamin Gampang Terlelap, Kata dr. Zaidul Akbar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Tribata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x