135 Hotel di Jabodetabek Bisa Digunakan untuk Karantina Mandiri, PHRI: Booking Dulu Sebelum ke Luar Negeri

- 24 Desember 2021, 20:06 WIB
ILUSTRASI hotel/
ILUSTRASI hotel/ /PIXABAY/

PRFMNEWS - Sebanyak 16.588 kamar dari 135 hotel di kawasan Jabodetabek bisa digunakan WNI yang baru pulang dari perjalanan luar negeri untuk jalani karantina mandiri.

Koordinator Hotel Repatriasi Perhimpunan Hotel dan Resto Indonesia (PHRI), Vivi Herlambang mengatakan bahwa dari total 16.588 kamar dari 135 hotel itu, tingkat keterisiannya baru mencapai kisaran 56 persen.

“Jadi masih ada sekira 7.266 kamar hotel tersedia untuk karantina mandiri atau sebesar 43 persen,” kata Vivi, dikutip prfmnews.id dari situs ANTARA, pada Jumat, 24 Desember 2021.

Lebih lanjut Vivi mengimbau bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan internasional, disarankan agar booking (memesan) hotel terlebih dulu untuk karantina mandiri sepulang dari kegiatannya di luar negeri.

Baca Juga: Sering Begadang Tapi Tetap Ingin Sehat? Lakukan 4 Cara Ini, Kata dr. Saddam Ismail

"Kami sarankan yang mau berangkat ke luar negeri, melakukan booking hotel dulu. Jadi, pada waktu kembali ke Indonesia, sudah ada tempat untuk karantina mandiri," ujar Vivi.

Hotel yang dapat digunakan untuk karantina mandiri mulai dari hotel bintang dua hingga hotel bintang lima dan hotel mewah dengan harga bervariasi mulai Rp6 juta 750 ribu hingga Rp17 juta.

Kisaran harga tersebut mencakup biaya penginapan dan fasilitas tambahan lainnya berlaku untuk 9 malam 10 hari. Ini sesuai dengan lama masa karantina mandiri yang ditetapkan pemerintah bagi WNI yang pulang dari perjalanan luar negeri di luar 13 negara yang dilarang.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Akses Masuk Kendaraan ke Malioboro Dibatasi Hanya Lewat 1 Pintu, Begini Rutenya

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x