Malam Tahun Baru, Akses Masuk Kendaraan ke Malioboro Dibatasi Hanya Lewat 1 Pintu, Begini Rutenya

- 24 Desember 2021, 18:44 WIB
Malioboro mulai ramai kembali dikunjungi wisatawan lokal
Malioboro mulai ramai kembali dikunjungi wisatawan lokal /Jurnal Gaya/Juniar/

PRFMNEWS - Akses masuk kendaraan menuju Jalan Malioboro saat malam tahun baru 2022 akan dibatasi hanya lewat satu pintu, yakni Jalan Mataram.

Seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, hal ini dilakukan guna menghindari potensi kemacetan parah saat malam pergantian tahun tersebut.

Meski demikian, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro memastikan, pembatasan akses masuk ke area Malioboro hanya lewat Jalan Mataram itu, tidak akan sampai menutup atau melarang wisatawan datang ke Jalan Malioboro saat malam tahun baru.

Menurutnya, jika Jalan Malioboro ditutup, justru berpotensi memicu kerumunan masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun di ikon wisata Yogyakarta tersebut.

"Yang pasti, arus lalu lintas harus tetap mengalir supaya tidak terjadi kemacetan karena Malioboro tidak akan ditutup saat malam tahun baru," kata Purwadi.

Baca Juga: Tahun Depan Tarif Parkir di Kota Bandung Naik, Ini Tanggapan Pengamat

Lebih lanjut Purwadi menjelaskan bahwa pembatasan akses masuk Malioboro hanya lewat Jalan Mataram itu akan diberlakukan pada malam pergantian tahun yakni Jumat, 31 Desember 2021.

“Pembatasan akses tersebut akan diberlakukan saat malam tahun baru, tapi dimungkinkan bisa mulai diberlakukan pada Kamis, 30 Desember 2021, apabila situasi dan kondisi di lapangan membutuhkan pemberlakuan rekayasa lalu lintas,” ujarnya.

Untuk memudahkan pengendara yang akan menuju Malioboro lewat Jalan Mataram, pihaknya telah membuat rute jalur yang bisa dilalui kendaraan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x