Luhut Binsar Pandjaitan : Pengunjung Malioboro Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

- 7 Agustus 2021, 11:19 WIB
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut pun menyinggung perintah Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk segera mengatasi masalah tersebut.  Dia mengatakan, masalah yang saat ini muncul dan bisa mengancam adalah persoalan limbah medis bahan berbahaya beracun (B3).
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut pun menyinggung perintah Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk segera mengatasi masalah tersebut. Dia mengatakan, masalah yang saat ini muncul dan bisa mengancam adalah persoalan limbah medis bahan berbahaya beracun (B3). /Instagram @luhut.pandjaitan

PRFMNEWS - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meminta pemberlakuan syarat kepemilikan kartu vaksin bagi setiap pengunjung Malioboro, Yogyakarta.

"Nanti Malioboro jalan (dibuka penuh-red) kami akan minta supaya pengunjung membawa kartu vaksin. Itu untuk keselamatan kita semua," kata Luhut saat meninjau selter isolasi di Rusunawa Bener, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Jumat 6 Agustus 2021, seperti dilansir ANTARA.

Luhut juga menyebut vaksinasi telah menjangkaun seluruh warga di Malioboro. Dengan demikian orang dari luar yang ingin masuk kawasan Malioboro juga harus sudah divaksin.

Baca Juga: Jerinx SID Jadi Tersangka Kasus Pengancaman, Adam Deni : Ini Bukan Drama !

"Tadi seperti (disampaikan) Pak Sultan di Malioboro semua sudah divaksin, saya kemarin lihat. Sekarang mau pelan-pelan bikin orang yang masuk Malioboro harus punya vaksin card, kartu vaksin. Masuk Malioboro pakai ini," terang dia.

Baca Juga: Kemendagri Ingatkan Pemerintah Daerah Update Data Laporan Penanganan Covid-19

Lebih lanjut, ia berharap pada September 2021 seluruh warga di DIY telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Baca Juga: Resmi ! Jerinx SID Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pengancaman

"Kita akan bisa vaksin hampir 100 persen itu nanti bulan September seluruh Yogyakarta. Jadi sampaikan kepada orang tua kita yang belum agar divaksin," tukasnya.***

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x