Dede Yusuf: Perlu Terobosan Agar Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Berkembang di Masa Pandemi

- 23 November 2020, 22:10 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi saat membuka bimbingan teknis.
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi saat membuka bimbingan teknis. /dok Dede Yusuf

PRFMNEWS - Perlu terobosan dan pemahaman baru bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif agar sektor tersebut semakin berkembang di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Effendi saat membuka bimbingan teknis terkait pengenalan dan pemahaman di bidang produk wisata alam, budaya dan buatan serta implementasi penerapan protokol kesehatan Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE) di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 21 November 2020.

"Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi serta pemahaman baru terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif untuk melakukan perubahan jika ingin bertahan di masa pandemi," ujar Dede dalam rilisnya.

Baca Juga: Yang Lain Ditiadakan dan Ditunda Tapi Pilkada Lanjut Terus, Dede Yusuf: Ini Tidak Fair

Menurut Dede, perubahan itu akan mengembalikan rasa percaya masyarakat bahwa pelaku usaha menguasai segala hal soal protokol kesehatan. Namun, yang menjadi kendala dalam mengembangkan usaha pariwisata dan ekonomi kreatif saat ini yaitu motivasi dari para pelaku usaha tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KBB, Sri Dustirawati mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semua pelaku wisata dan pelaku ekonomi kreatif bisa lebih mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Nadiem Makarim Disebut Gegabah Karena Izinkan KBM Tatap Muka Padahal Pandemi Belum Bisa Dikendalikan

Baca Juga: KBM Tatap Muka Diizinkan, Siswa yang Tetap Memilih Belajar di Rumah Dijamin Mendapat Layanan Belajar

Tak hanya itu, pihaknya berharap kepada Komisi X DPR RI, agar bisa menyelenggarakan festival budaya dan pariwisata bertaraf internasional.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x