Camat: Warga Ujungberung Pakai Masker Hanya Jika Ada Petugas

- 23 November 2020, 20:37 WIB
Camat Ujungberung, Jajang Hamdani saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin 23 November 2020.
Camat Ujungberung, Jajang Hamdani saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin 23 November 2020. /TOMMY RIYADI/PRFM.

PRFMNEWS - Warga di wilayah kecamatan Ujungberung hingga kini masih mentaati Protokol Kesehatan, apabila ada aparat yang sedang mengawasi. Kondisi ini tentu memprihatinkan, mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir mdan kasus konfirmasi positif masih bertambah.

Camat Ujungberung, Jajang Hamdani mengakui, masih banyak masyarakat di wilayahnya yang belum disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama dalam penggunaan masker.

"Memang kebanyakan dalam penggunaan masker, mereka masih tidak konsisten, kebanyakan maskernya di saku atau di dagu, itupun kebanyakan dipakai kalau ada aparat," ucap Jajang di Balai Kota Bandung, Senin 23 November 2020.

Baca Juga: Ditahan di Sel Laki-laki, Millen Cyrus Juga Terancam Hukuman Empat Tahun Penjara

Jajang mengungkapkan, wilayah Ujungberung merupakan perlintasan bagi masayarakat yang masuk maupun keluar kota Bandung. Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu kendala dalam menegakkan kedisiplinan Prokes.

"Wilayah ini wilayah perlintasan, jadi banyak yang singgah, khususnya alun-alun, jadi orang-orangnya berganti, sehingga kita harus mengingatkan untuk mereka tidak berkerumun," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Komandan Koramil Ujungberung, Mayor Infanteri Yuyus mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan kolaborasi dalam upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Baca Juga: KBM Tatap Muka Diizinkan, Siswa yang Tetap Memilih Belajar di Rumah Dijamin Mendapat Layanan Belajar

"Kita bersama yang setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang telah ditentukan," ucapnya.

Yuyus juga membenarkan terkait adanya kitidakpatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, masih banyak masyarakat yang abai terhadap prokes.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x