Ingin Seperti Barista Profesional? Perhatikan Ini Saat Membuat Latte di Rumah

- 14 September 2020, 14:08 WIB
PESERTA unjuk kebolehannya dalam proses membuat kopi latte pada acara  Indonesian Coffee Master Road To London di Miko Mall di Jalan Terusan Kopo, Kota Bandung. Minggu, 10 Februari 2019. */ADE MAMAD/PR
PESERTA unjuk kebolehannya dalam proses membuat kopi latte pada acara Indonesian Coffee Master Road To London di Miko Mall di Jalan Terusan Kopo, Kota Bandung. Minggu, 10 Februari 2019. */ADE MAMAD/PR /Ade Mamad/

PRFMNEWS - Tren kopi tengah naik daun saat ini. Tak ayal, hal ini pun sukses membuat kehadiran cafe dan coffee shop menjamur dimana-mana.

Harga jual kopi di cafe, misalnya cappuccino dan mocaccino memang cukup menguras dompet. Ini karena adanya seni yang disajikan oleh barista di setiap cangkirnya.

Anda ingin bisa membuat latte layaknya barista di cafe? Dikutip prfmnews.id dari goodhousekeeping.com, kali ini kami akan membagikannya untuk Anda :

 

Baca Juga: Masih Ada Warga Tak Peduli Protokol Kesehatan, Polresta Bandung Giatkan Operasi dan Pembagian Masker

1. Tuangkan Susu Secara Lembut
Untuk dapat membuat latte art yang menawan dan estetik, kita tidak boleh asal-asalan dalam menuangkan susu di atas espresso. Tuangkan secara perlahan dan lembut agar menghasilkan kepaduan yang baik antara minyak dari kopi dan protein dari susu.

2. Tuangkan Sirup Perasa Lebih Dulu
Sebagian orang mungkin kerap menambahkan perasa seperti coklat dan vanilla pada kopi yang dibuatnya. Untuk menghasilkan cita rasa yang pas dan supaya tercampur sempurna, tambahkan sirup perasa lebih awal sebelum menyeduh espresso.

Baca Juga: Kesehatan Jiwa Penusuk Syekh Ali Jaber akan Diperiksa Dokter Kejiwaan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x