Kesehatan Jiwa Penusuk Syekh Ali Jaber akan Diperiksa Dokter Kejiwaan

- 14 September 2020, 09:47 WIB
Detik-detik terjadinya penusukan terhadap Syekh Ali Jaber di Lampung
Detik-detik terjadinya penusukan terhadap Syekh Ali Jaber di Lampung /

PRFMNEWS - Syekh Ali Jaber menjadi korban penusukan orang tak dikenal saat mengisi sebuah kajian di Lampung, Minggu 13 September 2020. Di dunia maya beredar kabar jika pelaku penusukan tersebut merupakan orang dengan gangguan kejiwaan.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menerangkan jika saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka berinisial AA. Hal ini dilakukan untuk mengungkap motif pelaku menusuk Syekh Ali Jaber.

"Untuk tersangka AA (24) ini tengah dilakukan pemeriksaan lebih mendalam untuk mengungkap atau mengetahui daripada pelaku," jelas Zahwani Pandra saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 14 September 2020.

Baca Juga: Terbaru! Harga Emas Logam Mulia Stabil Pada Hari Ini, Senin 14 September 2020

Zahwani melanjutkan, dari pengakuan keluarga, tersangka ini disebutkan pernah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit jiwa di Lampung.

"Jadi tadi malam tadi kami langsung lakukan koordinasi oleh penyidik ke rumah sakit jiwa tersebut dan saat dihadirkan sejak tadi malam sampai pagi ini dr. Tendri sebagai tim dokter dari rumah sakit untuk meyakinkan," jelasnya.

Ditegaskannya, dalam perkara ini pihaknya harus mengetahui dulu kondisi kesehatan jasmani dan rohani pelaku. Hal ini penting sebelum berkas perkara ini dilimpahkan ke tahapan selanjutnya.

"Kita harus memberikan observasi apakah tersangka ini bisa mempertanggungjawabkan di muka umum ini secara sehat jasmani atau rohani," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x