Tips Memilih Pelembab Sesuai Jenis Kulit

- 14 September 2020, 13:03 WIB
ilustrasi perawatan wajah.
ilustrasi perawatan wajah. /tim indobalinews 2/pexels



PRFMNEWS - Siapa sih yang tak ingin kulit wajahnya sehat dan terlihat bersih?. Banyak cara dilakukan orang, khususnya perempuan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit eajab mereka.

Dalam merawat wajah, kita tidak bisa asal memilih produk skincare. Produk yang dipakai harus sesuai dengan jenis kulit, karena jika tidak sesuai dapat menyebabkan iritasi dan permasalahan kulit muncul.

Dikutip oleh prfmnews.id dari nytimes.com, ada beberapa tips dalam memilih pelembab sesuai jenis kulit. Berikut ini tipsnya untuk kamu :

Baca Juga: Masih Ada Warga Tak Peduli Protokol Kesehatan, Polresta Bandung Giatkan Operasi dan Pembagian Masker

1. Kulit Berminyak
Pelembab dengan teknologi water-based menjadi rekomendasi untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak. Bersifat ringan karena berbahan dasar air, produk ini tidak mengandung minyak berat yang dapat menyumbat pori-pori.

Selain itu, produk ini pun mudah diserap kulit. Pelembab dengan tekstur gel sangat direkomendasikan untuk kulit jenis ini.

Baca Juga: Terekam CCTV, Diduga Pengemudi Ngantuk, Toyota Calya Seruduk Gerobak Siomay dan Angkot di Cicalengka

2. Kulit Normal atau Kombinasi
Pelembab dengan tekstur lotion alias agar cair cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit tipe kedua. Produk ini merupakan jenis pelembab paling dasar.

3.Kulit Kering
Pelembab dengan teknologi oily-based direkomendasikan untuk kamu pemilik kulit kering. Pelembab untuk jenis kulit seperti ini teksturnya biasanya berupa cream. Oily-based dipilih karena dapat menghidrasi dan melembabkan kulit lebih cepat.

Baca Juga: Ditusuk Orang Tak Dikenal, Lengan Kanan Syekh Ali Jaber Mendapat 10 Jahitan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x