Masih Ada Warga Tak Peduli Protokol Kesehatan, Polresta Bandung Giatkan Operasi dan Pembagian Masker

- 14 September 2020, 12:46 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat memberikan teguran dan masker gratis kepada warga yang tak menggunakan masker di sekitaran RSUD Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin 14 September 2020.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan saat memberikan teguran dan masker gratis kepada warga yang tak menggunakan masker di sekitaran RSUD Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin 14 September 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Jajaran kepolisian dari Polresta Bandung terus berupaya mendisiplinkan warga dalam hal penggunaan masker. Hal ini dilakukan oleh Polresta Bandung sebagai langkah ataupun upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Pada hari ini, Senin 14 September 2020, jajaran Polresta Bandung menggelar sosialisasi dan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di sekitaran RSUD Al-Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung. Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, masih banyak ditemukan warga yang tak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga: Kesehatan Jiwa Penusuk Syekh Ali Jaber akan Diperiksa Dokter Kejiwaan

"Hari ini kita datang ke sekitar rumah sakit Baleendah ini, kita masih menemukan ada beberapa warga yang belum patuh menggunakan masker," ungkap Hendra kepada wartawan di sela-sela acara sosialisasi itu.

Kepada warga yang tak memiliki masker, Hendra dan jajaran Polresta Bandung langsung memberikan masker kain gratis.

Baca Juga: Akan Penindakan Pidana Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan, Pengamat: Sekarang Sudah Lampu Merah

Hendra menjelaskan, masker yang dibagikan pihaknya adalah masker kain bantuan dari beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Bandung. Ditargetkan pihaknya bisa membagikan hingga 3,2 juta masker CSR dari beberapa perusahaan di Kabupaten Bandung untuk diberikan kepada warga.

"Nanti akan kita sebarakan (masker) ke masing-masing Bhabinkamtibmas, program ini sedang kita rancang sehingga semua warga Kabupaten Bandung memiliki masker, dan ini akan kerjasama dengan perusahaan atau instansi terkait lainnya," urainya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x