Mau Beli Buah? Yuk Intip Tips Cara Memilih Buah yang Segar

- 14 September 2020, 13:10 WIB
Ilustrasi buah-buahan. *Pexels
Ilustrasi buah-buahan. *Pexels /Pexels/

PRFMNEWS - Di kondisi pandemi seperti saat ini, setiap orang wajib menjaga asupan gizi untuk menjaga agar imunitas tubuh kuat agar terhindar dari terpapar virus. Salah makanan yang kaya akan vitamin adalah buah-buahan.

Buah adalah salah satu makanan yang mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Di masa pandemi ini, sering makan buah pun bisa menjadi solusi menjaga kesehatan.

Namun, di pasar atau supermarket biasanya terdapat banyak jenis buah dengan berbagai kondisi. Oleh karena itu kamu harus pintar-pintar memilih mana buah yang matang dan berkualitas baik.

Baca Juga: Masih Ada Warga Tak Peduli Protokol Kesehatan, Polresta Bandung Giatkan Operasi dan Pembagian Masker

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba saat berbelanja memilih buah :

1. Perhatikan warna buah
Saat memilih buah, perhatikan warnanya dan pastikan berwarna cerah. Salah satu ciri buah yang matang yaitu memiliki warna yang cerah. Hindari yang warnanya pucat karena bisa jadi belum matang sepenuhnya sehigga lebih baik hindari buah yang berwarna gelap karena bisa saja buah tersebut sudah busuk.

Baca Juga: Terbaru! Harga Emas Logam Mulia Stabil Pada Hari Ini, Senin 14 September 2020

2. Perhatikan kulit buah
Cara kedua yaitu perhatikan kulit buah. Pastikan tidak ada bagian kulit buah yang mengelupas atau berwarna gelap karena hal tersebut menandakan buah sudah busuk.

3. Coba menekan bagian daging buah
Cara ketiga, yaitu dengan coba menekan buah yang akan Anda beli, jika keras, berarti buah tersebut belum matang. Buah yang matang bagian dagingnya akan terasa empuk, namun hindari juga yang terlalu lembek karena bisa jadi sudah busuk.

Baca Juga: Penusuk Syekh Ali Jaber Diduga Alami Gangguan Jiwa, Reza Indragiri: Gangguan Jiwa Tipe Mana?

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x