7 Jenis Olahraga yang Ampuh Meredakan Stres dan Bikin Lebih Bahagia

- 8 Agustus 2023, 14:30 WIB
Ilustrasi-Yoga class.
Ilustrasi-Yoga class. /Pixabay.com/janeb13/

PRFMNEWS - Pada umumnya, olahraga dikenal sebagai aktivitas fisik yang bertujuan untuk membuat tubuh menjadi lebih bugar serta membentuk otot-otot pada tubuh. Namun, hanya beberapa jenis olahraga tertentu yang dianggap bermanfaat untuk menjaga kesehatan fisik dan menghilangkan stres.

Berikut ini beberapa jenis olahraga yang ampuh membantu meredakan stres dan bisa bikin perasaan menjadi lebih bahagia setelah melaksanakannya.

1. Yoga

Sudah gak diragukan lagi kalau yoga dianggap sebagai salah satu jenis olahraga yang paling disukai banyak orang untuk menghilangkan stres.

Pasalnya, yoga gak hanya melibatkan kekuatan tubuh, tetapi juga pikiran. Selama melakukan gerakan yoga, kamu pun diarahkan untuk selalu fokus dengan apa yang ada di sekitarmu, sehingga pikiranmu jadi terasa lebih tenang.

Di samping dari manfaat utamanya, yoga juga disebut sebagai jenis olahraga yang sangat praktis. Kamu bisa melakukannya di kamar atau di halaman rumah. Apa pun tempatnya, pilihlah suasana yang tenang untuk mendukung aktivitasmu, ya, gengs.

Baca Juga: Kenali Manfaat Olahraga Yoga Bagi Tubuh

2. Bersepeda

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x