5 Langkah Turunkan Berat Badan Hanya Dalam 1 Minggu, Dijelaskan Binaragawan Ade Rai

- 4 Oktober 2022, 13:15 WIB
Binaragawan Ade Rai
Binaragawan Ade Rai /Instagram @ade_rai


PRFMNEWS – Binaragawan yang berusia 52 tahun Ade Rai menjelaskan cara untuk menurunkan berat badan hanya dalam waktu 1 minggu.

Banyak metode yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, namun tentunya yang perlu diperhatikan adalah kondisi tubuh dan metode yang aman. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya dampak yang tak diinginkan pada kesehatan tubuh.

Ade Rai merupakan salah satu binaragawan terbaik di Indonesia, di usia 52 tahun dirinya masih terlihat sangat bugar dan kerap membagikan tips kesehatan.

Baca Juga: Ade Rai Ungkap 5 Kesalahan yang Berdampak pada Kesehatan untuk Usia di Atas 40 Tahun

Dibagikan pada kanal YouTubenya, terdapat 5 langkah yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan dalam waktu 1 minggu, diantaranya:

1. Intermittent fasting atau diet puasa

Metode puasa dalam dunia olahraga dan kesehatan terdapat berbagai jenis, yang dibedakan berdasarkan tujuannya. Diet puasa atau intermittent fasting adalah pola makan yang bersiklus antara periode puasa dan periode makan.

Apabila tubuh tidak mengkonsumsi makanan, biasanya dalam 12 jam ke atas badan akan menggunakan lemak sebagai cadangan makanan Store Food untuk dipecah.

Terkait waktu menjalankan metode Intermittent fasting tersebut bisa disesuaikan dengan kemampuan setiap orang. Namun Ade Rai mencontohkan beberapa pengaturan waktu makan diantaranya:

Baca Juga: Suka Jajan Siomay, Ade Rai Bagikan Tips Makan Jajanan Pasar Tapi Tetap Sehat

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x